+62 81246326133 info@car-glass.co.id

Menjelang gelaran Piala AFF 2022 yang akan berlangsung pada Desember 2022 hingga Januari 2023 nanti, membawa perubahan baru. Terutama pada sponsor utama. Menggantikan Suzuki, Mitsubishi Electric maju menjadi sponsor utama.

Perusahaan tersebut memiliki hak untuk menyematkan nama pada titel kejuaraan Piala AFF. Sehingga nama kompetisi, berubah menjadi AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. 

Baca juga: Mengenal Sistem Penggerak Mobil dari Berbagai Brand Kendaraan di Indonesia, Ada Apa Saja?

Mitsubishi Electric menggantikan Suzuki yang sudah selama tujuh edisi Piala AFF atau sekitar 14 tahun.

Mengulik balik seputar kejuaraan sepak bola dua tahunan oleh negara ASEAN yang sudah berlangsung sejak tahun 1996. Selama pagelaran sudah ada tiga sponsor yang mengusungnya. 

Pertama, ada minuman asal Thailand yaitu Tiger Beer. Kedua, ada Suzuki, dan terakhir ada Mitsubishi Electric turut berkontribusi utama pada kejuaraan kali ini.

Pada penjelasan kali ini, mari mengenal lebih jauh seputar Mitsubishi Electric dan produk yang diciptakannya. 

Baca Juga: Mengenal Scenic View Head Up Display, Inovasi HUD dengan Tampilan Melebar

Seputar Mitsubishi Electric 

Seperti yang dilansir dari laman Mitsubishi Elektrik Indonesia, perusahan ini berasa dari Kobe, Jepang yang didirikan sejak tahun 1921. Awalnya, perusahaan ini menciptakan mesin motor listrik untuk kapal laut. 

Kantor pusat dari perusahaan ini berada di Tokyo, Jepang. Selain itu, perusahaan ini juga berada dan menjual produknya hingga ke Amerika Serikat dengan nama Mitsubishi Electric United States. 

Ada pun produk yang diciptakan oleh Mitsubishi Electric meliputi banyak hal. Seperti sistem pendingin udara, produk rumah tangga seperti kulkas, pembersih udara, pembersih vakum, dan pemanggang. 

Tak hanya sampai di situ, ada teknologi untuk sistem bangunan, informasi dan komunikasi, sistem otomatis pabrik, sistem transportasi, hingga sistem antariksa seperti teleskop radio dan optis. 

Bukan hanya menciptakan produk unggulan di bidang teknologi saja, perusahaan ini juga memiliki tim bernama Nagoya Diamond Dolphins. 

Beralih ke perusahaan Mitsubishi Electric lainnya, salah satunya yang ada di Amerika. Pertama kali berdiri pada tahun 1979 dan bergerak dibidang otomotif di Amerika Utara. 

MEAA yang merupakan singkatan dari Mitsubishi Electric Automotive America ini menghadirkan solusi terutama di bidang otomotif seperti menciptakan ADAS and Autonomous Driving, Powertrain & Body Electronics, dan sistem lainnya. 

Melihat lebih jauh seputar salah satu ciptaan MEAA yaitu ADAS & AUTONOMOUS. Sistem keamanan tersebut diciptakan untuk mewujudkan rasa aman saat berkendara. 

Dengan memadukan data sensor waktu secara realtime untuk membantu mengenali obyek di sekitar kendaraan. Dilengkapi pula dengan banyaknya aplikasi dan fitur yang memudahkan pengemudi dalam berkendara. 

Seperti parkir paralel, informasi seputar jalan raya, dan remote self-valet. 

Di Lain sisi, teknologi ADAS pada mobil bisa mencegah kecelakaan dengan menyematkan fitur keselamatan aktif dengan harga yang cukup terjangkau. 

Adanya penggunaan radar, sonar, atau kamera membantu teknologi yang diciptakan oleh MEAA memberikan indikasi yang jelas terhadap suatu objek. 

Selain itu, perusahaan yang menjadi sponsor utama Piala AFF 2022 ini juga mulai mengembangkan teknologi ramah lingkungan yang menawarkan banyak keuntungan. 

Dengan menjalankan banyak penelitian, nantinya perusahaan ini ingin menciptakan mobil listrik yang senyap dan bisa mengatasi masalah keselamatan di jalan raya. 

Itulah sedikit banyak sistem dan barang yang diproduksi oleh perusahaan asal Jepang ini. 

Kembali lagi pada misi utama Mitsubishi Electric kepada masyarakat, menjadi sponsor utama menjadi satu diantara banyaknya bentuk kontribusi kepada khalayak luas. 

5/5 - (2 votes)

Cari Penggantian Kaca Mobil?

Mohon bantu untuk lengkapi informasi dibawah ini dan kami akan membantu pengecheckan kaca yang sesuai dengan kendaraan anda juga memberikan penawaran harga yang tepat.

Terimakasih sudah melengkapi, tim Car Glass sudah menerima pesan dan akan membalas pesan anda.

Open chat
WhatsApp Kami