+62 81246326133 info@car-glass.co.id

Mobil SUV terbaik tahun 2022 kian diminati oleh sebagian kalangan di penggemar otomotif Indonesia.

SUV merupakan singkatan dari Sport Utility Vehicle yang berarti jenis mobil dengan desain yang sporty dan bertenaga kuat.

Mobil SUV biasa didesain untuk segala jenis medan jalan dengan fitur keamanan dan keselamatan yang cukup tinggi.

Ada banyak SUV terbaik di Indonesia dari berbagai brand mobil, baik itu asal Jepang, Korea, hingga Amerika Serikat.

Kalau anda berencana untuk membeli jenis mobil SUV, berikut ini ada daftar mobil terbaik yang bisa anda jadikan pilihan.

1. Honda HR V

Rekomendasi jenis mobil SUV di Indonesia adalah Honda HR V, beberapa mobil honda yang ada sunroof. Mobil ini menjadi salah satu kendaraan tipe SUV terbaik yang menjadi produk terlaris dari brand asal Jepang, Honda.

HR V sendiri merupakan singkatan dari Hip Run About Vehicle. HR-V ini sudah ada sejak tahun 1999. Kendaraan roda empat ini rilis di Eropa, Jepang, dan beberapa negara Asia termasuk Indonesia.

Genap berusia 21 tahun, tentu saja HR-V mengalami perubahan dari masa ke masa. Seperti desain sporty yang terlihat dari hatchback yang unik menjadi ciri khas sejak pertama kali rilis hingga 2006.

Penjualan yang mencapai ratusan ribu unit di Indonesia ini membuat Honda HR-V menjadi raja SUV compact yang tak kalah dari produk Honda laris lainnya seperti Jazz.

Mobil ini memiliki kapasitas mesinnya dalam empat varian, di antaranya ada 1.5L dan 1.8L. Fitur keselamatan yang ada di Honda HR V juga cukup lengkap seperti, sunroof mobil HRV, seatbelt reminder dan emergency stop signal yang meningkatkan kenyamanan para pengemudi dan penumpang.

Honda HR V terbaru dijual dengan harga mulai dari Rp 360 juta.

Honda HRV

2. Audi Q5

Jenis mobil SUV mewah yang satu ini dibanderol dengan harga mencapai 1 miliar rupiah. Selintas, mobil ini mirip dengan Q7 yang merupakan pendahulunya.

Mobil SUV dengan 5 penumpang ini juga memiliki aura dinamis dengan model sedikit mirip coupe. Selain itu, SUV dari Audi ini juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti Audi Drive Select, dan Hill Descent Function. 

Audi Q5 ini juga dilengkapi dengan mesin bensin 2.0 turbo FSI dengan roda penggerak empat roda yang membuatnya nyaman digunakan di berbagai medan jalan. 

Selain itu, mobil SUV ini juga irit bahan bakar karena hanya menghabiskan sebanyak 8,5 liter untuk 100 kilometer. 

3. Ford EcoSport

Jenis mobil SUV murah selanjutnya ini datang dari brand mobil asal Amerika Serikat yaitu Ford. Ford Ecosport dari tahun 2014 punya harga sekitar RP 100 juta. 

Kendaraan yang sudah dilengkapi dengan beragam fitur canggih seperti dual airbags dan rem ABS plus EBD ini bisa kamu jadikan pilihan mobil SUV terbaik yang ingin kamu bawa pulang. 

Selain itu, mobil yang ada sunroof ini dilengkapi juga dengan firut voice command yang semakin membuat nyaman berkendara. 

Dari segi perawatan, mobil SUV Ford ini terbilang cukup mudah. Salah satunya dalam hal mencari komponen penting untuk melakukan penggantian. 

Kami memiliki stok kaca lengkap dari mobil 5 penumpang yang satu ini. Anda tidak perlu bingung untuk mencari layanan ganti kaca mobil terdekat, karena kami bisa menjadi solusi penggantian dengan teknisi profesional. 

4. Toyota Fortuner

Salah satu mobil SUV termahal di Indonesia adalah Toyota Fortuner. Jenis mobil SUV ini punya mesin yang dinamakan dengan mesin turbo diesel common rail dengan kapasitas hingga 2,4 liter.

Bahan bakar dari mobil mobil SUV di Indonesia ini adalah diesel dan bensin. Jadi, anda bisa memilih mobil sport utility vehicle mana yang ingin anda miliki.

Saingan dari Mitsubishi Pajero Sport ini, menggunakan sasis ladder frame yang juga digunakan pada Mercedes AMG.

Ladder frame sendiri merupakan sasis model tangga yang mengkombinasikan dua balok panjang dan pendek untuk mengangkat beban mobil.

Pada varian terbaru dari mobil SUV Toyota Fortuner, terdapat head unit yang terhubung dengan kamera 360. Head unit berukuran 9 inci ini juga ada pada Toyota Corolla Cross.

Kelebihan head unit Toyota Fortuner ini salah satunya bisa membaca saldo kartu e-money milik anda, cocok untuk yang suka bepergian melintasi tol untuk melakukan pengecekkan.

Toyota Fortuner SUV mobil dengan sunroof ini memiliki harga mobil mulai dari Rp 500 juta.

Toyota Fortuner

5. Toyota Rush 

Jenis SUV memiliki harga terbaik dan termasuk dalam segmen Low Sport Utility Vehicle. Low SUV ini dibekali dengan mesin sebesar 1.496 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga torsi 136 Nm.

Pada jenis mobil SUV terbaik, All New Rush ini punya aura SUV compact mobil yang cukup kental. Dengan desain panjang dan ground clearance lebih rendah.

Generasi mobil SUV paling irit Toyota Rush terbaru diklaim membutuhkan bahan bakar minyak yang lebih irit dibandingkan generasi sebelumnya.

Dilihat dari segitu eksteriornya, daftar mobil SUV terbaik ini memang lebih agresif dengan kabin bagian dalam yang cukup luas untuk 7 penumpang.

Ada banyak fitur keamanan pada mobil SUV Toyota Rush, misalnya Hill Start Assist yang mampu menahan mobil dengan otomatis saat berada di tanjangan. Kemudian, terdapat enam airbags di setiap varian All New Toyota Rush sebanyak enam yang tersebar di sudut kendaraan.

Toyota Rush dijual dengan harga Rp 270 juta hingga 300 juta.

6. Toyota Corolla Cross

Masih dengan mobil SUV terbaik dari Toyota. Harga mobil Toyota Corolla Cross dibanderol mulai dari Rp 460 juta.

Salah satu SUV jenis mobil hybrid ini punya mesin dengan teknologi VVT-i yang dipadu padankan dengan motor elektrik. Selain itu, Toyota Corolla Cross juga punya keunggulan sebagai SUV mobil terbaik karena memiliki teknologi HEV yang membuatnya tidak membutuhkan isi baterai mobil karena sifatnya sebagai mobil hybrid.

Dilihat dari desain interiornya, mobil hybrid dari Toyota ini punya ground clearance 165 mm yang mana bisa membuat penumpang dan pengemudi nyaman melewati jalanan berat dan terjal.

Ada berbagai jenis fitur mobil SUV terbaik seperti rain sensor yang aktif secara otomatis, dan power back door yang memudahkan penumpang dapat mengakses bagasi lebih mudah.

Tidak seperti mobil Toyota Rush dan Toyota Fortuner yang punya kursi untuk 7 penumpang, mobil SUV Toyota Corolla cross ini hanya tersedia untuk 5 orang saja.

7. Mitsubishi Pajero Sport

Salah satu mobil SUV terbaik yang juga terkenal mewah dengan harga yang cukup tinggi di Indonesia adalah Mitsubishi Pajero Sport.

Produk SUV mobil dari Mitsubishi ini punya ukuran mid-size dengan mesin 1,5 liter turbocharged dengan adanya pendingin di dalamnya.

Di antara, daftar mobil SUV termahal di Indonesia ini Pajero Sport memiliki sebelas varian yang bisa anda pilih sesuai dengan budget yang dimiliki.

Mobil SUV ladder frame ini punya material yang kuat dengan menggunakan serat karbon yang membuatnya semakin kokoh.

Mobil dengan sunroof mampu menghasilkan tenaga sebanyak 179 hp dan torsi 430 Nm.

Mitsubishi Pajero Sport dijual dengan harga Rp 500 juta hingga 700 juta.

Wuling Almaz

8. Wuling Almaz

Daftar mobil SUV terbaik selanjutnya adalah Wuling Almaz. Mobil ini dilengkapi dengan Wuling Interconnected Smart Ecosystem dan Wuling Indonesian Command.

WISE dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berkendara yang baik di jalan raya.

Inovasi pada Wuling Almaz ini merupakan gabungan dari ADAS dan IoV atau Internet of Vehicle yang membuatnya lebih berkelas.

Beralih soal mesin yang digunakan pada Wuling Almaz, mobil SUV terbaik ini hadir dengan 140 hp dan torsi 250 Nm.

Harga Wuling Almaz mulai dari Rp 270 juta.

9. Suzuki XL7

Suzuki XL7 masuk dalam segmen Low SUV seperti Honda BR V. Jenis SUV dari Suzuki ini punya fitur keselamatan seperti Hill Hold Control yang bisa menahan mobil di tanjakan curam.

Salah satu mobil SUV murah di Indonesia, Suzuki XL7 punya fitur sasis yang cukup senyap dan mampu meredam bising dari dalam kabin mobil.

Selain itu, ada fitur smart e-Mirror yang bisa dijadikan bukti berupa rekaman, jika pengemudi mobil Suzuki XL7 tidak salah.

Desain dari mobil SUV memiliki tampilan tidak jauh berbeda dengan Suzuki Ertiga sehingga bagi pemilik Ertiga mungkin tidak perlu menyesuaikan lebih lama lagi untuk mengendarainya.

Harga mobil Suzuki XL7 ini dibanderol mulai dari Rp 350 juta.

10. Mazda CX

Jenis mobil SUV terbaik dari Mazda yang satu ini banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Ada tipe mobil SUV Mazda CX Series diantaranya Mazda CX-5, CX-3, dan CX-9.

Mazda CX series hadir sejak tahun 2017 melalui PT Eurokars Motor Indonesia atau EMI yang ditunjuk langsung oleh Mazda Corporation Jepang. Hadir dalam lima series atau lima karakter yang cocok untuk rekomendasi mobil SUV terbaik.

Dimulai dari Mazda CX-3 1,5 L Sport. Series CX yang satu ini sudah ada sejak tahun 2017 dan memiliki mesin untuk bahan bakar SKYACTIV-G 1,5 liter yang punya tenaga 109 hp pada 6.000 rpm. 

Kedua, ada mobil SUV terbaik CX-5 GT yang punya penjualan terbaik sejak diluncurkan. CX-5 GT mengusung mesin Skyactiv-G DOHC 16 valve. Mesin tersebut merupakan teknologi canggih yang bisa tetap bekerja hanya dengan mengaktifkan dua silinder.

Terakhir ada Mazda CX-9 AWD yang menggunakan mesin bensin 2,5 liter ditambah induksi turbocharger di balik kap mesinnya. 

Tipe mobil SUV terbaik yang satu ini menggunakan wireless smartphone charger yang terkoneksi dengan nirkabel Apple CarPlay. 

Mazda CX

11. Hyundai Tucson

Kendaraan SUV terbaik di Indonesia yang juga cocok untuk keluarga adalah Hyundai Tucson. Mobil jenis SUV dengan ground clearance yang tinggi ini cocok untuk melintasi berbagai medan jalan. 

Kabinnya yang luas juga bisa membuat penumpang merasa nyaman dan bagasinya juga lapang untuk membawa barang banyak. 

Dibekali dengan lampu utama LED yang stylish membuatnya terasa elok saat dipandang. Bagain dalam mobil Hyundai Tucson juga mewah dengan material bahan dominasi kulit sehingga menunjang tampilannya terlihat lebih elegan dan premium. 

Mobil dengan panoramic roof ini juga memberikan kesan berkelas dengan cahaya masuk ke dalam kabin yang memperlihatkannya terasa lapang. 

Ada fitur layar sentuh untuk menampilkan berbagai macam hiburan untuk membuat penumpang nyaman berkendara dengan mobil SUV Hyundai yang satu ini. 

Hyundai Tucson

12. Daihatsu Terios

Harga mobil SUV Daihatsu Terios ini dibanderol mulai dari Rp 250 juta.

Ada mobil SUV termurah yang bisa anda jangkau dengan biaya perawatan dan suku cadang Daihatsu Terios yang melimpah.

Bengkel kaca mobil Daihatsu Terios juga mudah ditemui, bahkan Carglass Indonesia memiliki stok dan layanan ganti kaca mobil ke seluruh Indonesia tanpa perlu mendatangi toko kaca terdekat.

13. Kia Sportage 

Mobil SUV dari KIA ini sudah ada pada generasi ketiga yang meluncur dari tahun 2011 sampai 2017. Harga bekas mobil KIA Sportage ini mulai dari Rp 100 juta. 

Pada generasi terbarunya, jenis mobil SUV ini punya dapur pacu 2.000 cc dengan transmisi manual 5 percepatan dan matic. Cocok untuk anda yang banyak menghabiskan waktu menjelajahi tengah kota. 

Dari interiornya, KIA Sportage punya model yang gagah dan juga menawan. Terdapat panoramic roof yang sudah ada bahkan di tipe pendahulunya. Hal ini yang membuatnya semakin terlihat mewah. 

Selain itu, ada head unit seperti speedometer dengan ventilasi AC yang sejajar. Canggihnya lagi, ada pengaturan berkendara di berbagai medan jalan seperti lumpur, pasir, dan salju.

Kabin dalam dari mobil SUV KIA ini hanya muat untuk 5 penumpang saja.  

14. Hyundai Palisade

Di antara mobil SUV mewah selanjutnya adalah Hyundai Palisade, mobil ada sunroof. Jenis SUV yang satu ini punya harga mulai dari Rp 800 juta hingga 1 miliar.

Hyundai Palisade memiliki lima pilihan warna dengan tiga varian dan satu mesin yang ditawarkan.

Mobil yang termasuk dalam mobil SUV mewah ini cocok untuk mobil keluarga karena tergolong full sized. Hyundai Palisade punya 7 penumpang dengan tujuh port USB yang bisa digunakan untuk mengisi baterai handphone atau menikmati hiburan selama perjalanan.

Hyundai Palisade juga cocok untuk digunakan di segala medan jalan terutama pada jalan berlumpur sekalipun karena punya mesin tangguh dan suspensi empuk.

15. BMW X5

Selanjutnya, ada pilihan mobil SUV termahal yang bisa anda lirik yaitu BMW X5. Mobil SUV mewah ini punya banyak keunggulan seperti mesin 340 hp dan torsi 450 turbo membuatnya semakin bertenaga.

Dengan mesin  tersebut, mobil BMW X5 juga dilengkapi 8 speed transmisi otomatis yang bisa mengirimkan tenaga dari mesin ke seluruh roda mobil. 

Terdapat fitur canggih dan jok ergonomis yang membuatnya semakin nyaman untuk digunakan.

Harga yang perlu dibayarkan untuk bisa memiliki BMW X1 mulai dari Rp 1 miliar. 

BMW X1

16. Nissan X Trail  

Selanjutnya, ada mobil SUV Nissan X-Trail, mobil suv tangguh dan sporty terbaik. Keunggulan dari SUV yang banyak wara-wiri di jalanan adalah suspensi empuk yang membuat nyaman penumpang.

Kabin mobil yang luas dengan legroom dan headroom yang cukup lapang sehingga penumpang atau pengemudi dengan tinggi di atas rata-rata masih nyaman mengendarainya.

Eksteriornya juga terkesan tangguh dan garang. Nissan X Trail pertama kali diperkenalkan pada tahun 2001.

Dua tahun kemudian, rilis Nissan X Trail mobil SUV tangguh dan sporty terbaik tipe T30 yang cukup laris dengan berbagai fitur lengkap yang ditawarkan.

Harga kendaraan SUV ini dibanderol mulai dari Rp 575 juta.

17. Chevrolet Captiva

Kendaraan roda empat jenis SUV yang selanjutnya adalah Chevrolet Captiva, mobil ada sunroof. Mobil buatan brand asal Amerika Serikat ini punya mesin yang cukup handal dengan torsi 310 Nm.

Mobil SUV untuk keluarga ini bisa menampung sekitar 7-8 penumpang dengan legroom yang cukup lega.

Selain itu, fitur kenyamanannya juga lengkap seperti LCD touchscreen dan teknologi pengereman tipe ABS dan EBD yang maksimal saat pengemudi mengerem mendadak.

Ruang penyimpanan di bagasi yang luas juga menjadikan mobil SUV terbaik ini cocok untuk bepergian jauh dengan keluarga.

Harga terbaru Chevrolet Captiva mulai dari Rp 300 juta.

18. Nissan Magnite

Nissan Magnite resmi diperkenalkan sebagai produk mobil SUV kompak pada tahun 2020. Mobil ini punya teknologi AVM yang berfungsi untuk pengendara melihat sekeliling hanya dari monitor.

Selain itu, kenyamanan berkendara juga dimanjakan dari interiornya dengan fitur canggih seperti puddle lamp dan mood lighting.

Spesialnya lagi, terdapat layar yang bisa digunakan untuk memantau tekanan ban mobil SUV dari Nissan ini.

19. Subaru XV

Rekomendasi mobil SUV terbaik ini dari Subaru XV. City car dengan model SUV ini punya mesin yang bersuara halus dengan getaran yang tak seberapa terasa di kabin mobil. 

Terdapat layar monitor yang disematkan pada sandaran jok depan untuk menampilkan hiburan selama perjalanan. Dimensi panjang mobil SUV ini tidak terlalu besar sehingga bisa handal dan lincah saat digunakan bermanuver di jalan raya. 

Subaru XV bisa anda beli sebagai SUV mobil dengan harga mulai dari Rp 300 juta.

Subaru XV

20. Lexus RX

Pada perilisan terbaru yaitu generasi kelimda dari Lexus RX ini, mobil SUV mewah ini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih yang memungkinkan mobil memberikan informasi dalam percakapan kepada pengemudinya. 

Selain itu, mobil SUV terbaik ini juga dilengkapi dengan kontrol penggerak empat roda dengan sistem listrik hibrida. 

Dari sisi interiornya, mobil Lexus RX ini memiliki desain yang mewah, elegan, dan kuat melalui konsep spindle body. Salah satu tipe mobil Lexus RX adalah RX400h yang menjadi mobil hybrid mewah pertama. 

21. Range Rover Evoque

Mobil SUV termahal yang selanjutnya datang dari Range Rover Evoque. Mobil yang banyak diminati oleh penggemar SUV ini punya harga mulai dari 1 miliar rupiah. 

Kalau anda sedang mengincar SUV premium yang satu ini, ada bisa melihat beberapa keunggulan di antaranya. Ada interior dengan segudang fitur yang canggih. 

Seperti, menampilkan informasi digital yang elegan dari layar touchscreen. Di bagian kursi mobil SUV mewah ini terdapat tablet click and go yang bisa mengisi daya baterai handphone. 

Fitur lainnya yang bisa dinikmati adalah panoramic roof dengan kabin yang dilengkapi dengan ambient light, fitur yang bisa mengubah warna sesuai dengan selera pengemudi dan pengendara. 

Mobil mewah dengan mesin 1999 dengan 4 silinder jenis turbo ini cukup handal dan bandel digunakan dimana saja, bahkan medan jalan bergelombang sekalipun.

22. Isuzu MUX

Mobil SUV yang baru saja ini dijual dengan satu varian yaitu Isuzu MUX 4×4. 

Kendaraan ini bukan hanya bisa melalui jalanan perkotaan tetapi juga jalanan tambang. Oleh karena itu, mobil ini cocok untuk digunakan oleh orang-orang yang biasa kerja di jalanan terjal. 

Desainnya yang sporty dengan alur garis yang ditampilkan menambah kesan kokoh dan gagah. Terdapat head unit 7 inch yang bisa terhubung dengan kamera hingga auto hold. 

Mobil bermuatan tujuh penumpang ini juga punya tambahan side door impact beams dan soal performa mesin sudah jelas bertenaga dengan mengombinasikan transmisi otomatis dan transfer case. 

Harga mobil SUV Isuzu MUX mulai dari Rp 500 juta.

Isuzu MUX

Penawaran layanan ganti kaca mobil dengan mudah dan cepat

Setelah mengetahui keunggulan pada sederet rekomendasi mobil SUV terbaik, anda juga wajib mengetahui adanya layanan penggantian kaca mobil.

Fitur canggih pada mobil SUV termahal atau termurah tidak akan maksimal jika tidak dibarengi dengan perawatan yang optimal.

Oleh karena itu, kami tawarkan layanan ganti kaca mobil dengan pemesanan yang mudah melalui online dengan ganti dan pasang kaca depan mobil dimana saja.

Jadi, anda tak perlu menunggu lama di bengkel karena teknisi kami yang akan mendatangi anda. Ada banyak stok kaca mobil dari produsen kaca kendaraan terkenal dan sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Seperti kaca Mulia dan kaca Asahimas yang bisa anda pilih. Untuk mendapatkan ukuran, jenis, dan harga kaca mobil yang tepat, anda bisa melihat daftar harga kaca mobil yang tertera pada website atau menghubungi nomor WhatsApp yang tertera. 

5/5 - (8 votes)

Cari Penggantian Kaca Mobil?

Mohon bantu untuk lengkapi informasi dibawah ini dan kami akan membantu pengecheckan kaca yang sesuai dengan kendaraan anda juga memberikan penawaran harga yang tepat.

Terimakasih sudah melengkapi, tim Car Glass sudah menerima pesan dan akan membalas pesan anda.

Open chat
WhatsApp Kami