+62 81246326133 info@car-glass.co.id

Beberapa tahun belakangan ini, ada banyak sekali brand yang merilis mobil listrik di Indonesia. 

Salah satu keuntungan dalam memiliki dan menggunakan mobil listrik Indonesia 2023 adalah ramah lingkungan. Selain itu, pembayaran pajak mobil ini juga tak sebesar kendaraan dengan bahan bakar pada umumnya 

Jika, anda tertarik untuk memiliki mobil listrik, simak rekomendasi daftar merek dan harganya. 

Mobil listrik Indonesia, Wuling Air Ev. (wikimedia commons/Andra Febrian)

1. Wuling Air Ev

Bagi kaum pemuda, mobil listrik Indonesia yang baru saja dirilis pada tahun 2022 ini bisa menjadi salah satu pilihannya. Wuling Air Ev memiliki eksterior yang modern dengan teknologi canggih. 

Seperti teknologi internet of vehicle. Selain itu, dimensinya yang hanya sepanjang 2,9 meter membuat mobil untuk anak muda ini lincah dan mudah diparkir dimana saja. 

Pengisian daya dari mobil kecil ini juga cepat dan bisa dilakukan di tempat pengisian baterai mobil pada umumnya. 

Harga mobil listrik Indonesia ini dibanderol mulai dari 200 jutaan rupiah. 

2. Hyundai Ioniq 5 

Mobil listrik dengan tipe SUV ini memiliki gaya desain yang kekinian. Terdapat desain parametric pixer yang selaras dengan LED Rear Combination Lamp. 

Selain itu, terdapat segudang fitur berteknologi lengkap dan canggih. Seperti Forward Collision-Avoidance Assist  yang bisa memberikan peringatan dini saat mobil akan mengalami tabrakan. 

Adanya premium relaxation seats membuat nyaman pengemudi dan penumpang. Material dari interior mobil SUV Indonesia ini juga berkualitas tinggi. 

Harga Hyundai Ioniq 5 mulai dari 700 jutaan rupiah. 

Nissan Leaf, mobil listrik 2023. (wikimedia commons/Vauxford)

3. Nissan Leaf

Mobil listrik Nissan yang satu ini ditawarkan dengan lime pilihan warna. Salah satunya white pear. 

Salah satu keunggulan pada rekomendasi city car ini adalah performa berkendara yang mumpuni. Dengan kecepatan 0-100 kilometer per jam dalam 7 detik dengan kecepatan maksimal 155 kilometer. 

Garansi baterai mobil Nissan Leaf yang satu ini juga cukup panjang yaitu sekitar 3 tahun. Namun anda tetap perlu melakukan perawatan selama setahun sekali terutama pada penggunaan baterai. 

Harga Nissan Leaf mulai dari 700 jutaan rupiah. 

4. Toyota All New BZ4X

Mobil listrik Toyota ini sudah dirilis tahun lalu, 2022. Dibanderol dengan harga mulai dari 1 miliar rupiah. 

BZ4X ini memiliki material interior yang mewah dengan mengangkat konsep daur ulang. Di sisi lain, rekomendasi mobil mewah Indonesia 2023 ini bisa menempuh jarak hingga 500 kilometer dalam satu kali pengisian penuh. 

Dibekali dengan berbagai fitur hiburan yang menarik dengan sistem keselamatan yang mumpuni. Terdapat kamera 360 derajat yang disematkan untuk mempermudah visibilitas pengemudi. 

Kia EV6 GT-Line (wikimedia commons/Alexander Migl)

5. Kia EV6 GT-Line

Sejak pertengahan tahun 2022 yang lalu, mobil listrik Kia ini sudah dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 1 miliar rupiah. 

Terdapat beberapa keunggulan pada rekomendasi mobil keluarga atau mobil untuk wanita yang satu ini. Salah satunya, ada pada kapasitas baterainya dan kemampuannya dalam menempuh jarak sejauh 506 kilometer hanya dari satu kali pengisian penuh. 

Pengisian baterai mobil listrik ini cukup praktis hanya dengan 50 kW bisa mengisi penuh sekitar 73 menit atau 200 kW bisa untuk mengisi penuh selama 18 menit. 

Bagi anda yang suka dengan pilihan warna mewah, Kia menawarkan lima pilihan tone yang bisa anda sesuaikan. Ada Runway Red, Moonscape, dan Aurora Black Pearl. 

6. DFSK Gelora E

DFSK Gelora E merupakan mobil listrik untuk komersial atau bisa digunakan para pemilik usaha kecil menengah. Terlihat dari dimensi kendaraan yang terbilang besar dan kabinnya lapang. 

Selain untuk berbisnis, mobil listrik Indonesia ini juga bisa dijadikan transportasi travel, logistik, dan kargo. Kapasitas penumpang dari mobil listrik ini sebanyak tujuh orang. 

Dalam sekali pengisian membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam yang bisa digunakan menempuh jarak 300 kilometer. Harga mobil listrik dengan kapasitas 42 kWh ini mulai dari 400 jutaan rupiah. 

Mini Electric (wikimedia commons/Alexander Migl)

7. Mini Electric

Mini Electric resmi meluncur di Indonesia pada pertengahan tahun 2022. Menawarkan dua pilihan yaitu Mini Electric dan Mini Electric Collection. 

Masih hadir dengan desain yang khas, mobil listrik ini punya keunggulan pada stabilitas dan pusat gravitasi yang ekstra rendah. 

Dalam sekali pengisian daya baterai bisa menempuh jarak hingga 232 kilometer. Harga Mini Electric mulai dari 900 jutaan rupiah. 

8. Mercedes-Benz EQE dan EQS

Mercedes-Benz EQE dan EQS rilis akhir tahun 2022. Brand mobil mewah Indonesia ini juga meluncurkan mobil ramah lingkungan. 

Harga Mercedes-Benz EQE dan EQS dibanderol mulai dari 2 miliar rupiah hingga 3,5 miliar rupiah. Baterainya termasuk unggulan dengan daya hingga 107,8 kWh yang membuat mobil listrik 2023 yang satu ini bisa menempuh jarak sekitar 770 kilometer sekali pengisian. 

Toyota Corolla Cross Hybrid (wikimedia commons/Alexander Migl)

9. Toyota Corolla Cross Hybrid

Toyota Corolla Cross Hybrid termasuk dalam mobil SUV atau Sport Utility Vehicle yang dibanderol dengan harga mulai dari 500 jutaan rupiah. 

Ada banyak sekali fitur keamanan yang bisa digunakan. Mulai dari alarm and remote, airbag, perangkat kontrol kecepatan otomatis, hingga immobilizer. 

Dari segi desain juga cukup menawan dengan fog lamp dan grill yang menarik. 

10. Mitsubishi Outlander PHEV 

Terakhir, mobil listrik Indonesia 2023 yang bisa kamu jadikan rekomendasi mobil keluarga adalah Mitsubishi Outlander PHEV. 

Mobil ini memiliki keunggulan sebagai plug-in-hybrid yang ramah lingkungan. Kendaraan ini juga menyalurkan tenaga untuk menyalakan rumah tangga hingga 1.500 Watt. 

Terdapat juga berbagai fitur keamanan dan kenyamanan guna untuk menunjang berkendara. 

Layanan ganti kaca mobil di rumah saja

Selain keunggulan mobil listrik Indonesia yang memukau penggemar otomotif, bagi anda yang berminat untuk membelinya juga wajib merawatnya dengan rutin. 

Kami hadir dengan stok suku cadang lengkap dengan jumlah lebih dari 1500+. Kami punya stok suku cadang lengkap dengan supplier kaca terpercaya seperti Mulia Glass dan AVG. 

Car Glass Indonesia menyediakan layanan home service yang mana bisa dilakukan dimana saja, seperti rumah, kantor, hingga sekitar tempat wisata. 

Jadi, jika ada masalah dengan kaca mobil anda, jangan ragu untuk mengkonsultasikan kepada kami. Layanan konsultasi kami berikan secara gratis. Kami ahlinya kaca mobil terbaik

Rate this post

Cari Penggantian Kaca Mobil?

Mohon bantu untuk lengkapi informasi dibawah ini dan kami akan membantu pengecheckan kaca yang sesuai dengan kendaraan anda juga memberikan penawaran harga yang tepat.

Terimakasih sudah melengkapi, tim Car Glass sudah menerima pesan dan akan membalas pesan anda.

Open chat
WhatsApp Kami