+62 81246326133 info@car-glass.co.id

Ada banyak rekomendasi mobil keluarga terbaik yang menawarkan kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara. Selain itu, beberapa di antara mobil keluarga ini menggunakan mesin dengan konsumsi bahan bakar irit.

Pilihan mobil ini bisa anda ikuti saat akan membeli mobil dengan kriteria yang punya fitur keamanan lebih, kapasitas mesin yang mumpuni, serta jumlah kursi penumpang di dalamnya.

Beberapa di antara mobil keluarga ini bahkan dilengkapi juga dengan anti lock braking system yang merupakan sistem pada pengereman kendaraan. Selengkapnya, simak daftar mobil keluarga terbaik yang digandrungi sebagai mobil sejuta umat di Indonesia.

Tips memilih mobil keluarga terbaik

Dalam memilih mobil keluarga, anda tidak boleh asal. Bukan hanya memikirkan kapasitas mesin apa yang bisa dipilih, tapi juga melihat dari kapasitas penumpang yang bisa diangkut. 

Kebanyakan mobil keluarga dipilih dari jumlah kursi sebanyak 7 penumpang dan 1 supir. Namun, anda juga perlu memperhatikan beberapa hal lainnya dalam memilih jenis mobil keluarga terbaik. 

  1. Jumlah kursi penumpang 

Hal pertama yang perlu dipikirkan saat mencari mobil keluarga adalah dari segi jumlah kursi penumpang. Seperti yang dikatakan sebelumnya, di Tanah Air, kebanyakan mobil keluarga terbaik memiliki 7 penumpang. 

Anda perlu memikirkan juga orang tua yang ikut saat anda berkendara atau pengasuh anak yang diajak saat berpergian. Tentu saja, pilihan mobil terbaik keluarga dengan 7 penumpang bisa jadi pilihan yang tepat. 

  1. Kapasitas mesin yang dibutuhkan 

Selain mobil dengan kapasitas 7 penumpang, anda juga bisa memilih mobil keluarga dari kapasitas mesin. Mobil dengan mesin berkapasitas mulai dari 1000 cc hingga 2500 cc tergantung pada kemampuan.

Perlu diingat, kalau mobil yang dibekali mesin dengan cc besar pasti konsumsi bahan bakarnya juga besar. Kalau anda ingin yang irit bahan bakar, pilih mobil keluarga tipe low cost green car atau yang mesin berkapasitas 1300 cc.

  1. Pilih mobil keluarga dengan sistem transmisi sesuai kebutuhan

Memilih mobil MPV atau multi purpose vehicle untuk mobil keluarga juga perlu dilihat dari sistem transmisi yang tersemat dalam kendaraan tersebut.

Hal ini nantinya akan berimbas pada kenyamanan pengemudi atau penumpang. Kalau anda menginginkan mobil keluarga terbaik dengan sistem transmisi yang mudah, bisa pilih matic.

Namun, harga mobil keluarga terbaik dengan transmisi matic dirasa lebih mahal dibandingkan dengan mobil transmisi manual.

Jika, anda hidup di perkotaan ada baiknya untuk memilih rekomendasi mobil keluarga terbaik dengan tipe multi purpose vehicle bertransmisi matic karena tidak membuat capek pengemudi.

Mobil keluarga yang nyaman untuk dewasa dan anak
Pilihan mobil terbaik untuk keluarga (dok. pixabay/prostooleh)
  1. Perhatikan fitur keselamatan

Semakin canggih fitur yang tersemat pada mobil, maka semakin mahal harga mobil keluarga terbaik yang akan dipilih.

Ada beberapa hal yang penting anda pertimbangkan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan para pengemudi dan penumpang. Misalnya dari segi fitur keselamatan dan fitur keamanan.

Pastikan mobil keluarga terbaik yang akan anda pilih memiliki fitur sensor parkir yang akan menyala dengan otomatis saat kendaraan mendekati benda, electronic brake, airbag system, dan anti lock braking system yang merupakan sistem pengereman pada kendaraan.

  1. Pertimbangkan soal kenyamanan para penumpang

Mobil keluarga perlu mengedepankan kenyamanan para penumpang. Misalnya ruang kabin yang senyap, fitur hiburan seperti radio, mini television, AC yang sejuk, dan mesin yang punya sistem suspensi baik.

Ruang kabin yang luas dan lebar juga bisa menjadi salah satu kriteria dalam memilih mobil keluarga terbaik.

  1. Merek mobil

Anda juga perlu mempertimbangkan dari segi merek mobil. Beberapa pengguna mobil akan lebih aman dan nyaman saat memilih merek mobil terkenal dengan pencarian sparepart yang mudah dan bengkel resmi tersebar dimana saja.

Tidak heran, jika kebanyakan keluarga di Tanah Air, kebanyakan memilih Toyota kijang innova, Toyota avanza, Honda mobilio, dan Daihatsu xenia karena distributor resminya masih dengan mudah ditemui di kota Indonesia.

Daftar mobil keluarga terbaik 2023

Setelah mengetahui kriteria apa saja yang perlu dilihat saat akan membeli mobil, kini saatnya mengetahui rekomendasi mobil keluarga dengan harga dibawah 500 juta yang bisa kamu simak berikut ini.

Toyota Innova sebagai mobil mpv terbaik
Toyota Kijang Innova
  1. Toyota Kijang Innova

Salah satu mobil keluarga yang merupakan mobil sejuta umat ini sudah ada sejak tahun 1977. Toyota kijang innova memiliki kapasitas mesin dengan dua tipe yaitu mesin bahan bakar bensin dan diesel.

Tipe mobil kijang innova dengan tipe tertingginya ada venturer dengan berbagai fitur lengkap dan canggih yang ditawarkan.

Salah satu kelebihan pada fitur yang disematkan pada salah satu mobil MPV terlaris ini adalah adanya LCD 8 inchi, socket untuk mengisi perangkat elektronik yang membuatnya cocok untuk keluarga.

Sebagai salah satu mobil mpv terbaik, innova juga menawarkan kabin lega dengan 7 hingga 8 penumpang dengan bagasi lapang.

Perawatannya yang mudah karena mobil ini memiliki sparepart yang mudah dicari dan harga terjangkau. Bukan hanya dari segi perawatan mesinnya saja yang terjangkau, dari biaya jasa ganti kaca depan Innova juga terjangkau dan banyak toko kaca terdekat yang menawarkannya terutama Carglass Indonesia.

Mobil MPV ini juga dilengkapi dengan teknologi dual vvt i yang memungkinkan mesin lebih efisien dan ramah lingkungan.

Harga mobil Innova 2023 mulai dari Rp 350 juta.

  1. Mitsubishi Xpander

Salah satu produsen mobil di Indonesia yang terkenal dengan produk mobil MPV terbaiknya adalah Mitsubishi. Model Mitsubishi Xpander bisa dijadikan mobil keluarga terbaik.

Pasalnya, mobil ini memiliki kabin dan bagasi yang luas dan nyaman. Tentu saja, membeli mobil dengan ruang kabin lega bisa memanjakan penumpang.

Selain itu, mesin mobil Mitsubishi Xpander ini menggunakan 1,5 L MIVEC DOHC yang menghasilkan tenaga hingga 105 PS.

Tentu saja, mesin yang mumpuni tersebut cukup bandel dan tidak terlalu banyak membutuhkan konsumsi bahan bakar berlebih.

Keunggulan lainnya pada Mitsubishi Xpander ini adalah sensor parkir di bagian belakang yang berfungsi untuk memberikan peringatan berupa bunyi untuk mendeteksi adanya obyek.

Mobil Xpander terbaru dibanderol dengan harga mulai dari Rp 250 juta.

Setelah membeli mobil keluarga yang satu ini, jangan lupa untuk rutin melakukan perawatan. Anda bisa menggosok-gosokkan kaca depan Xpander dengan kain bersih. Namun, jika menemukan sedikit pecahan di situ, segera hubungi bengkel kaca mobil terdekat.

Anda juga bisa langsung memesan layanan ganti kaca mobil, Car Glass Indonesia dengan memberikan harga kaca depan Xpander yang bersahabat dengan berbagai keuntungan. Seperti, anda tidak perlu membawa mobil ke bengkel, cukup tunggu di rumah.

  1. Toyota Avanza

Toyota Avanza yang menjadi salah satu mobil low MPV ini cocok untuk keluarga. Banyak keluarga di Indonesia yang memilihnya menjadi mobil keluarga terbaik.

Menawarkan kursi tujuh penumpang dengan desain yang terus diperbaharui dan kelengkapan fitur keamanan dan keselamatan yang mumpuni.

Salah satu mobil keluarga ini punya mesin dengan dua varian pilihan. Salah satunya, menggunakan mesin dengan 16 katup dan 4 silinder yang handal di berbagai medan termasuk jalanan terjal, pegunungan, atau jalanan mulus di tengah kota.

Dari segi mesin, mobil MPV ini menggunakan teknologi dual vvt i yang membuatnya irit bbm.

Teknologi mesin terbaik ini memungkinkan buka tutup pada katupnya secara bertahap sehingga bahan bakar yang dikonsumsi juga terbilang ringan.

Salah satu pilihan mobil keluarga terbaik ini juga dilengkapi fitur digital air conditioned, new dynamic 7 head unit display yang membuatnya semakin nyaman digunakan bersama keluarga.

Toyota Avanza memiliki kapasitas sistem transmisi matic dan manual yang semakin menjadikannya rekomendasi mobil keluarga terbaik.

Temukan harga kaca depan baru Anda
Toyota Avanza

Keunggulan dari berbagai fitur canggih yang dimiliki oleh Toyota Avanza akan kurang rasanya, jika kaca depan mobil ini retak atau pecah. Ada penawaran harga kaca depan Avanza mulai dari Rp 1.500.000 dari berbagai tahun. Ada garansi pemasangan selama 1 tahun untuk kenyamanan para pelanggang yang kami sediakan.

Dari segi harga Toyota Avanza All New kembali juga cukup stabil karena banyaknya peminat yang ingin memiliki mobil low mpv ini.

Harga terjangkau dari toyota avanza ini juga dipengaruhi karena biaya pajaknya yang murah dan biaya perawatan yang mudah.

Harga Avanza 2023 mulai dari Rp 200 juta.

  1. Daihatsu Sigra

Rekomendasi mobil keluarga yang selanjutnya adalah Daihatsu Sigra. Jenis mobil mpv ini termasuk yang low.

Maksud dari mobil mpv tipe low adalah jenis mobil MPV yang punya fitur sederhana dan dibanderol dengan harga cukup murah. Dari segi bodi juga tidak terlalu besar dan bahan bakar yang dikonsumsi juga tidak boros.

Rilis pada tahun 2019 yang lalu, mobil keluarga ini termasuk dalam mobil yang dilengkapi dengan teknologi touch screen pada sistem multimedianya.

Selain itu, mobil keluarga terbaik ini memiliki fitur lainnya seperti bisa menerima sambungan telepon dari bluetooth, punya banyak varian, ruang kabin yang luas, dan dimensi yang compact.

Harga Sigra 2023 mulai dari Rp 120 juta.

Honda Mobilio
Honda Mobilio
  1. Honda Mobilio

Honda Mobilio merupakan salah satu mobil keluarga tipe mpv terbaik yang punya pengendalian mobil mudah, performa mesin yang bandel, bagasi luas, kabin yang lebar dan lega di kelasnya.

Ground clearance mobil ini sekitar 189 mm dengan mesin 1500 cc yang membuatnya gagah di segala medan jalan.

Ground clearance merupakan jarak antara center muffler di atas tanah yang memungkinkan pengendara dan penumpang aman dan nyaman.

Bicara soal mesin, Honda Mobilio punya mesin petrol 1496 cc dengan 4 silinder segaris. Hal ini membuat mobil keluarga terbaik ini menghasilkan tenaga yang mumpuni.

Harga mobilio 2023 sekitar Rp 220 juta dengan empat varian Honda mobilio. Semakin tinggi tipe yang ditawarkan, maka semakin lengkap juga fitur yang bisa dinikmati di mobil ini.

  1. Toyota Calya

Sama seperti Daihatsu sigra, Toyota Calya juga memiliki desain, fitur, dan harga yang tak jauh berbeda.

Hanya saja, berbeda di bagian lampu kabut yang sepintas mirip dengan Toyota Avanza. Salah satu mobil MPV terbaik dengan harga terbaik ini punya mesin bensin hanya 1,2 liter saja.

Dengan dapur pacu yang sama, Toyota Calya memiliki transmisi matik sebanyak empat speed dan manual sebanyak lima speed.

Kalau anda ingin yang aman dan nyaman dikendarai di jalanan perkotaan, lebih baik pilih mobil mpv terlaris dengan transmisi matic.

Toyota Calya dibanderol dengan harga mobil mulai dari Rp 120 juta.

daihatsu xenia
Daihatsu Xenia
  1. Daihatsu Xenia

Kalau toyota punya Avanza, Daihatsu punya Xenia. Dilihat dari keunggulannya, Daihatsu xenia cocok untuk dijadikan pilihan mobil terbaik untuk keluarga dengan harga relatif murah dan memiliki fitur yang lengkap.

Mobil keluarga dengan harga terbaik ini merupakan low MPV yang punya desain modern, kabin luas, bahan bakar irit, dan fitur keamanan yang bisa diandalkan.

Tersedia dalam delapan lebih tipe, harga Xenia 2023 mulai dari Rp 180 juta.

  1. Mazda Biante

Mazda Biante merupakan rekomendasi mobil keluarga yang high MPV dengan completely built up atau CBU.

Ciri khas dari Mazda Biante adalah terdapat front side window di bagian depan yang membuatnya terlihat semakin mewah. Dari sisi interiornya, ada layar 6 inci VGA dengan fitur touchscreen yang menambah kesan mahal.

Selain itu, Mazda Biante dilengkapi juga dengan pintu geser membuatnya masuk dalam MPV menengah. Kapasitas penumpang sebanyak 6-7 orang ini cukup membawa sanak keluargamu yang lain.

Harga Mazda Biante dibanderol mulai dari Rp 400 juta.

Suzuki Ertiga
  1. Suzuki Ertiga

Mobil keluarga selanjutnya ada Suzuki Ertiga. Tipe MPV terbaik ini memiliki mesin dengan dapur pacu mumpuni serta akselerasi mobil yang unggul.

Terdapat fitur idling stop system yang berfungsi menghemat BBM. Sehingga cocok untuk keluarga sering berpergian.

Terbaru, ada tipe Suzuki Ertiga Hybrid yang memungkinkan pengemudi dalam mengatur kecepatan laju mobil dari tangan.

Fitur terbaru dari Suzuki Ertiga ini diklaim belum ada di pesaing sekelasnya.

Harga Ertiga terbaru mulai dari Rp 270 juta.

10. Hyundai Stargazer

Rilis pada pertengahan tahun 2023 yang lalu, Stargazer masuk sebagia MPV pendatang baru di Indonesia. 

Mobil dengan tujuh penumpang ini tersedia dalam enam varian, dua sistem transmisi, dan satu mesin. Terdapat fitur canggih yang disematkan ke dalam kendaraan ini. 

Seperti, teknologi konektivitas Hyundai Bluelink yang merupakan sebuah platform untuk memudahkan pemilik mengetahui mobilnya. 

Selain itu, terdapat desain futuristik yang ada pada ekteriornya dalam one curve design. Di bagian penumpang, terdapat kursi captain seat dengan ruang kabin yang luas sehingga memberikan kenyamanan ekstra saat beraktivitas di dalam. 

Anda juga bisa menemukan lebih dair 30 tempat penyimpanan yang tersebar di setiap ruang dalam kabin. Harga Hyundai Stargazer mulai dari 260 jutaan. 

Jadi, rekomendasi mobil keluarga terbaik mana yang akan anda pilih?

Instalasi ganti kaca depan mobil.

Layanan home service ganti kaca mobil

Banyaknya keunggulan yang ada pada sederet rekomendasi mobil keluarga terbaik tersebut, jika tidak dibarengi dengan perawatan yang optimal. Terutama pada kaca depan mobil.

Carglass Indonesia yang merupakan layanan ganti kaca mobil dengan pemesanan online ini memudahkan para pengguna kendaraan roda empat dalam penggantian.

Kami memiliki stok suku cadang lengkap dengan produsen kaca mobil terkenal sekelas kaca Mulia dan AVG. Dalam segi harga, kami tawarkan yang terbaik dengan pemasangan oleh teknisi profesional dimanapun lokasi yang anda tuju. Daftar harga kaca mobil bisa anda temukan di sini.

Mengingat ganti kaca mobil perlu dilakukan pada kendaraan yang memiliki pecahan lebih dari 1,2 inch. Kalau sudah begitu, jangan tunda lagi, segera hubungi toko kaca mobil terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Atau, kendaraan anda akan mengalami kebocoran di interior mobil yang membuat jamur kaca mobil tumbuh di situ.

Temukan layanan ganti kaca depan di Jakarta, Bekasi, Bogor, dan sekitarnya.

4.9/5 - (216 votes)

Cari Penggantian Kaca Mobil?

Mohon bantu untuk lengkapi informasi dibawah ini dan kami akan membantu pengecheckan kaca yang sesuai dengan kendaraan anda juga memberikan penawaran harga yang tepat.

Terimakasih sudah melengkapi, tim Car Glass sudah menerima pesan dan akan membalas pesan anda.

Open chat
WhatsApp Kami