+62 81246326133 info@car-glass.co.id

Ada rekomendasi mobil kecil murah terbaik yang bisa anda miliki dengan harga cukup terjangkau.

Mobil mini yang termasuk dalam city car ini merupakan mobil berkapasitas empat hingga lima orang. Sehingga cocok untuk anak muda masa kakini yang tinggal di tengah kota.

Dalam mobil untuk anak muda murah ini menawarkan transmisi manual dan otomatis yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Ada banyak pilihan harga, desain, kapasitas mesin, kemampuan irit bahan bakar, dan lain hal yang bisa anda jadikan pertimbangan.

Ilustrasi mobil kecil dari Honda Brio Satya yang bisa kamu jadikan pilihan.

1. Honda Brio Satya

Mobil yang cocok untuk anak muda murah terbaik yang pertama ini datang dari brand mobil Honda. Brio Satya masuk dalam mobil kategori low cost green car atau mobil LCGC yang pertama kali rilis pada tahun 2012. Mobil kecil untuk 4 orang ini punya pelek ban berukuran 14 inci. 

Terdapat mesin dengan kapasitas 1,2 hingga 1,3 liter dengan tenaga mencapai 88 dan 99 hp, pada spesifikasi mobil lama Honda Brio Satya. Selain itu, terdapat mesin 4 silinder yang membuatnya semakin bertenaga di berbagai medan jalan.

Mobil dengan transmisi manual dan otomatis ini juga menjadikan pilihan mobil untuk anak muda anda semakin banyak.

Terbaru, city car dari Honda ini memiliki desain yang berbeda dari generasi pertamanya dengan salah keunggulan adanya headrest pada jok yang membuat nyaman berkendara jauh. 

Harga mobil kecil Honda Brio Satya ini mulai dari Rp 156 juta.

2. Daihatsu Ayla

Mobil daihatsu kecil ini sudah ada sejak tahun 2013 yang lalu. Sama dengan mobil kecil Toyota Agya, Daihatsu Ayla ini juga punya mesin tiga silinder dengan 1.000 cc. 

Dilengkapi dengan desain yang stylish dan projector headlamp lengkap LED DRL yang membuatnya semakin menggugah para pencinta city car dengan nuansa sporty yang cukup terasa. 

Kalau anda suka dengan mobil kecil matic atau manual dengan fitur hiburan yang cukup memuaskan, Daihatsu Ayla bisa jadi pilihan karena terdapat audio 2 DIN dengan layar sentuh. 

Harga mobil kecil Daihatsu Ayla dibanderol mulai dari Rp 110 juta.

Ilustrasi Toyota Etios Valco yang cocok untuk mobil keluarga kecil (DOK/WIKIMEDIA COMMONS/Wilzz99)

3. Toyota Etios Valco

Mobil kecil Toyota Etios Valco rilis pertama kali pada tahun 2013. Jenis mobil hatchback ini memiliki mesin berkapasitas 1,2 liter dengan varian transmisi manual. 

Dari segi suspensi mobil anak muda ini termasuk empuk. Performa dari rekomendasi mobil kecil di tengah kota ini juga dirasa cukup minim getaran saat berkendara. 

Dimensi kabin dan ruang mesin juga dirasa cukup lega. Untuk menambah sisi nyaman dan aman dari Toyota Etios Valco, dihadirkan teknologi Anti Theft Alarm dan Anti Theft Device yang merupakan sistem pengamanan pada city car dengan menanamkan chip komputer pada kunci.

Namun, tidak adanya transmisi matic menjadi mobil Toyota ini tidak banyak dilirik sehingga berhenti diproduksi dan dijual pada tahun 2017 yang lalu. 

Apabila anda memiliki Toyota Etios Valco dan sedang mengalami kerusakan pada kaca mobil, Carglass Indonesia siap membantu anda. Kami memiliki banyak catalog Toyota Etios dari tahun dan variasi. 

Harga mobil kecil bekas dari Toyota Etios Valco mulai dari Rp 80 juta.

Ilustrasi Suzuki Ignis

4. Suzuki Ignis

Suzuki Ignis merupakan salah satu mobil Suzuki kecil yang mengusung tipe Urban SUV dengan keunggulan kenyamanan dan keamanan saat berkendara. 

Selain itu, kemampuan mesin yang handal dan irit bahan bakar ini bisa menjadi alasan memilih Suzuki Ignis. Bahkan pada transmisi manualnya bisa menghabiskan 1 liter untuk menempuh jarak 23,64 kilometer. 

Dilihat dari segi eksteriornya, Suzuki Ignis memiliki lampu LED yang bisa memaksimalkan pandangan pengendara di malam hari.

Mobil Suzuki kecil yang rilis pada tahun 2017 ini juga memiliki fitur keamanan, salah satunya pada Electric Power Steering yang memungkinkan pengendara bisa bermanuver dengan baik di jalan raya. 

Harga Suzuki Ignis memiliki harga mulai dari Rp 139 juta dengan tiga varian yang bisa anda pilih.

Ilustrasi Nissan March, salah satu mobil mini yang hemat bahan bakar.

5. Mobil Mini Nissan March 

Mobil kecil murah yang selanjutnya adalah Nissan March. Salah satu mobil untuk anak muda terbaik dari Nissan ini pertama kali dirilis pada tahun 2010. City car yang satu ini memiliki mesin dengan transmisi otomatis 4 percepatan. 

Pada generasi Nissan March terbaru terdapat fog lamp dan head unit dengan layar tujuh inci yang didukung oleh screen mirroring.

Mobil ini memiliki kemampuan konsumsi bahan bakar yang hemat karena memiliki kecanggihan teknologi berupa Continuously Variable-valve Timing Control (CVTC). 

Mesin tersebut bisa membuat mobil mini favoritmu lebih bertenaga tetapi tidak menghabiskan bensin yang banyak. Harga Nissan March terbaru mulai dari Rp 150 juta.

6. Datsun Go 

Kalau anda sedang menjadi pilihan mobil yang cocok untuk anak muda dengan harga terjangkau dan memiliki kapasitas kabin yang cukup luas, Datsun Go bisa menjadi salah satu pilihan mobil city car kesayangan anda.

Bagasi dari mobil mungil murah ini sebesar 265 liter, cocok untuk anda yang sedang mencari mobil mini untuk berkendara ke luar kota atau provinsi.

Datsun Go dibekali mesin berkapasitas 1.200 CC 3 silinder dengan tenaga 86 tk. Mobil LCGC ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit di jalanan perkotaan.

Selain itu, Jika anda ingin membeli mobil dengan biaya service murah Datsun Go bisa menjadi salah satu pilihannya. Hal tersebut karena komponen dan sparepart yang dibutuhkan cukup murah dan banyak bengkel mobil yang memilikinya.

Datsun Go dijual dengan harga mulai dari Rp 112 juta.

Ilustrasi Toyota Agya (DOK WIKIMEDIA COMMONS/JUDGEFLORO)

7. Toyota Agya

Tak jauh berbeda dari saudara kembarnya, Toyota Agya bisa jadi pilihan dalam mencari mobil yang tidak mengonsumsi bahan bakar banyak tetapi bertenaga dibawa di jenis jalanan apapun.

Kapasitas mesinnya 1.000 cc dan terdapat empat varian lainnya ini membuat mobil mini ini terasa mantap dibawa kemanapun. Transmisi manual dan matic yang ditawarkan, bisa anda pilih sesuai kebutuhan.

Salah satu mobil kecil populer di Indonesia ini memiliki tampilan sporty dengan interior yang cukup lapang dengan lima orang penumpang.

Harga mobil yang bersahabat mulai dari Rp 100 jutaan ini membuat anda ingin segera memiliki mobil anak muda murah terbaik.

8. Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion merupakan city car yang masuk dalam jenis mobil hatchback. Sudah ada sejak tahun 2007, mobil Daihatsu kecil ini memiliki kapasitas mesin hingga 1.500 cc dengan 6.000 rpm torsi maksimum sebesar 87 NM .

Untuk transmisinya, mobil ini memiliki dua pilihan yaitu matic dan manual. Dilihat dari segi desain luar, Daihatsu Sirion terasa sporty dengan pilihan mobil berjenis lima warna yang menarik.

Dua tahun setelah rilis, Daihatsu Sirion didesain kembali menjadi facelift dengan lampu dan bumper yang menambah kesan semakin sporty.

Harga Daihatsu Sirion mulai dari Rp 227 juta.

Ilustrasi Kia Picanto lawas yang masih bisa anda dapatkan di Indonesia (DOK. WIKIMEDIA COMMONS/M 93 (talk))

9. Kia Picanto

Kia Picanto merupakan city car dari brand mobil asal Korea Selatan. Kendaraan ini punya eksterior yang cukup ramping dan mungil.

Cocok untuk anak muda yang ingin membeli mobil kecil murah dengan tampilan yang tak lekang oleh waktu. Terdapat tiger nose yang dipadukan dengan headlamp di depan mobil, membuatnya lebih imut.

Kapasitas mesinnya adalah 1.250 cc dengan torsi maksimal mencapai 120 Nm. Mobil anak muda ini memiliki mesin yang hemat bahan bakar. Mobil ini memiliki konsumsi sebanyak 1 liter untuk menempuh jarak hingga 25 kilometer.

Hal tersebut karena adanya mesin berkapasitas fitur Eco Mode yang bisa membuat konsumsi BBM jauh lebih hemat.

Harga Kia Picanto mulai dari Rp 200 juta.

Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon R sebagai mobil kecil pilihan anda.

10. Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R merupakan salah satunya mobil Suzuki kecil dengan lima orang penumpang.

Salah satu mobil dengan sistem konsumsi BBM ini menggunakan Multi Point Fuel Injection yang membuatnya cukup irit berkendara di jalanan kota.

Mobil kecil murah ini punya mesin dengan torsi maksimal 90 Nm. Terdapat tiga silinder mesin yang membuatnya lebih bertenaga.

Harga Suzuki Karimun Wagon R mulai dari Rp 155 juta.

Ilustrasi Honda Jazz yang merupakan salah satu mobil mini populer di Indonesia.

11. Honda Jazz

Di antara mobil populer di Indonesia lainnya, Honda Jazz bisa jadi pilihan mobil untuk kalangan anak muda masa kini. Mobil dengan pilihan transmisi manual dan CVT ini punya harga baru mencapai Rp 200 juta.

Kabin yang lega, bagasi luas, serta performa mesin yang handal menjadi kelebihan Honda Jazz. Bagasi luasnya bahkan bisa mengangkut hingga 4 koper dengan ukuran besar.

Dari setirnya saja, anda pasti akan dimanjakan dengan electric power steering yang membuat siapa saja mengemudikannya dengan baik dan ringan.

Mesin dengan 1.497 CC ini mampu bekerja secara maksimal pada torsi maksimum 145 Nm.

Salah satu alasan anak muda banyak yang menggunakannya karena desainnya yang tak lekang oleh waktu dan LED projector yang membuatnya semakin elegan.

12. Mitsubishi Mirage

Pilihan mobil untuk anak muda murah ini berasal dari Mitsubishi Mirage. Pertama kali rilis pada tahun 2012, jenis mobil city car ini punya kapasitas mesin 1.200 cc dengan tiga silinder. Terdapat sistem canggih untuk konsumsi bahan bakar.

Walau sudah tidak lagi diproduksi, Mitsubishi Mirage masih menjadi mobil mungil banyak banyak dicari.

Untuk bisa memiliki mobil Mitsubishi Mirage, anda perlu menyiapkan dana sebesar Rp 100 juta.

Tak luput juga, salah satu komponen mobil seperti kaca depan mobil Mitsubishi Mirage yang masih bisa diganti pada bengkel kaca mobil online Car Glass Indonesia.

Kami masih melayani ganti kaca mobil kecil murah dan lawas dari tahun kapan saja dan dimana saja.

Ilustrasi Chevrolet Spark.

13. Chevrolet Spark 

Ada mobil yang cocok untuk anak muda asal brand mobil asal Amerika Serikat bernama Chevrolet Spark. Mobil dengan transmisi CVT dan kapasitas mesin 1.399 dengan konsumsi BBM bensin ditawarkan dalam enam pilihan warna.

Pesaing Nissan March, Kia Picanto, dan Suzuki Ignis ini memang termasuk mobil mungil dengan dimensi dan bobot yang tak besar.

Walau berasal dari USA, Chevrolet Spark punya sparepart yang mudah ditemukan di Indonesia. Jadi, kalau anda berencana untuk membeli mobil Chevrolet Spark bekas masih bisa menemukan komponen pentingnya di beberapa bengkel.

Harga Chevrolet Spark dibanderol mulai dari Rp 200 juta.

Ilustrasi Hyundai i10 (DOK. WIKIMEDIA COMMONS/M93)

14. Hyundai i10

Hyundai i10 pertama kali masuk di Indonesia pada tahun 2009. Tampilan mobil yang sporty dengan mesin sebesar 1.100 cc dan bertransmisi manual dan matic.

Mobil hatchback ini punya luas bagian dalam mobil yang cukup luas dengan two in one yang semakin menarik kalangan anak muda.

Mesin yang bertenaga dan bisa melesat di jalanan tol membuat mobil kecil Hyundai i10 bisa jadi pilihan mobilmu.

Harga dari mobil Hyundai i10 mulai dari Rp 180 juta di Indonesia.

Ilustrasi Suzuki Swift (DOK WIKIMEDIA COMMONS/Tokumeigakarinoaoshima)

15. Suzuki Swift

Terakhir, mobil kecil yang bisa anda bawa pulang adalah Suzuki Swift yang sudah ada sejak 2005.

Di Indonesia, Suzuki Swift dijual dengan tipe GT dan GL. Mesin yang ditawarkan berkapasitas 1.500 CC dengan penawaran pilihan lainnya. Bahkan ada yang menggunakan mesin diesel.

Tidak diproduksi secara lokal, karena diimpor dari Jepang. Suzuki Swift sempat hype dan menjadi mobil anak muda idaman.

Mesin mobilnya diklaim awet dan tahan lama. Biaya service dari mobil Suzuki Swift juga tidak mahal dan sulit.

Harga Suzuki Swift terbaru di angka Rp 200 juta.

5/5 - (12 votes)

Cari Penggantian Kaca Mobil?

Mohon bantu untuk lengkapi informasi dibawah ini dan kami akan membantu pengecheckan kaca yang sesuai dengan kendaraan anda juga memberikan penawaran harga yang tepat.

Terimakasih sudah melengkapi, tim Car Glass sudah menerima pesan dan akan membalas pesan anda.

Open chat
WhatsApp Kami