+62 81246326133 info@car-glass.co.id

Car Glass Indonesia merupakan toko kaca mobil yang menawarkan pemesanan dan pembayaran secara online di website dengan mudah. Salah satu supplier kaca mobil yang digunakan adalah Mulia Glass.

Ada pun untuk katalog produk tersedia banyak pilihan jenis kaca mulai dari kaca depan mobil, kaca samping, kaca belakang, hingga kaca segitiga di bagian kendaraan. 

Tersedia banyak pilihan dalam model kendaraan dari berbagai tahun, kami menggunakan supplier kaca mobil yang tidak sembarangan. Tentunya, kami selalu mengedepankan dari segi kualitas, harga, dan pelayanan. 

Kami memilih Mulia Glass karena sudah banyak orang yang sudah mendengar seputar ketahanan kaca, bahan membuatnya yang sudah tak perlu diragukan lagi, dan katalog produk yang lengkap.

Dalam penjelasan berikut ini, kami ingin memberikan pengetahuan seputar background Mulia Glass dan produk kaca apa saja yang dibuatnya. Simak penjelasannya berikut ini.

Sejarah Mulia Glass

Dilansir dari laman Mulia Industri Indo, perusahaan tersebut sudah ada sejak 1986 dan sudah melantai di Bursa Efek pada tahun 1994. Perusahaan ini memang fokus dan bergerak pada produksi kaca. 

Tentu saja, bukan hanya pada kaca mobil tetapi juga kaca lembaran, glass block, hingga kemasan kaca seperti botol. Pemasaran produk Mulia Glass tidak hanya bisa ditemui di Indonesia saja tetapi juga ke Amerika dan benua Eropa. 

Seperti pada produk kaca lembaran yang membuat lembar kaca polos dan dengan warna. Ketebalan pada kaca mencapai 15 milimeter. 

Kedua, Mulia Glass juga memproduksi kemasan kaca seperti gelas dan cangkir untuk membungkus selai, kecap, sirup, atau bahan cair lainnya. 

Ilustrasi Hyundai Stargazer dari samping. Kaca samping OEM merek Mulia Glass ada di Car Glass Indonesia (DOK.WIKIMEDIA COMMONS/Andra Febrian)

Dalam satu tahun, manufaktur kaca ini bahkan bisa memproduksi hingga 140 ribu ton produk kemasan kaca. 

Baca juga: Ketahui Seputar Ganti Kaca Depan Mobil Sebelum ke Bengkel

Terakhir, tepatnya pada tahun 1997 Mulai Glass mulai memproduksi kaca mobil dengan tahapan produksi yang melibatkan banyak ahli berpengalaman dengan bantuan teknologi canggih dan mumpuni untuk menghasilkan produk andalan. 

Produk kaca mobil ini yang kemudian digunakan oleh Car Glass Indonesia dalam memasarkan layanan ganti kaca mobil. 

Supplier kaca mobil ini juga memproduksi kaca untuk Toyota Agya, Daihatsu Ayla, dan Toyota Avanza yang bisa anda lihat katalog harga yang diperlukan untuk melakukan ganti kaca mobil. 

Jenis kaca mobil yang tersedia adalah kaca laminated dan tempered yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan pada kendaraan anda. 

Misalnya saja, kaca laminated adalah kaca yang terbuat dari lapisan film PVB dan biasa digunakan pada kaca depan. 

Baca juga: Perbedaan Laminated Glass vs Tempered Glass untuk Kaca Mobil

Ilustrasi Kaca Belakang Daihatsu Ayla dari Mulia Glass yang juga bisa ditemukan di Car Glass Indonesia. (DOK.WIKIMEDIA COMMONS/Alex Neman)

Lain halnya dengan kaca tempered yang banyak digunakan pada kaca samping atau belakang karena diproses dari lembaran kaca yang membuatnya lebih kuat. 

Untuk mendapatkan jenis kaca dan ukuran kaca mobil yang tepat, anda bisa melakukan bantuan melalui website atau chat WhatsApp untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. 

4.9/5 - (8 votes)

Cari Penggantian Kaca Mobil?

Mohon bantu untuk lengkapi informasi dibawah ini dan kami akan membantu pengecheckan kaca yang sesuai dengan kendaraan anda juga memberikan penawaran harga yang tepat.

Terimakasih sudah melengkapi, tim Car Glass sudah menerima pesan dan akan membalas pesan anda.

Open chat
WhatsApp Kami