+62 81246326133 info@car-glass.co.id

Service kaca mobil menjadi tujuan utama saat kaca depan, samping, atau belakang kendaraan anda sedang mengalami kerusakan. Sebagian orang mungkin menganggap remeh kaca retak atau pecah di bagian pinggir mobil dan memilih untuk reparasi kaca mobil nanti. 

Padahal, hal tersebut tidak seharusnya ditunda atau bahkan disepelekan. Ada banyak hal yang bisa terjadi terutama keselamatan dalam berkendara pengemudi, penumpang, hingga pengendara lainnya. 

Layanan ganti kaca mobil sebetulnya mudah ditemukan, hanya saja beberapa orang mungkin merasa kesulitan saat berada di daerah terpencil atau membutuhkan penggantian dalam waktu yang cepat. 

Seperti pengalaman pak Arief saat mencari bengkel kaca mobil terdekat agar penggantian bisa dilakukan secara langsung dan cepat. Saat itu, ia harus mendapatkan service kaca mobil supaya bisa langsung ditangani oleh ahli yang bertanggung jawab. Simak kisahnya. 

Penggantian kaca depan Avanza
Jenis Kaca Mobil OEM / Aftermarket

Cerita pak Arif saat mengetahui kaca mobil pecah

Saya teringat betul saat itu, matahari masih belum muncul. Langit masih begitu gelap dan senyap. Hanya terdengar suara adzan dari masjid dekat rumah. Hari itu, saya harus melakukan dinas perjalanan luar kota untuk tugas dari kantor yang cukup mendesak. 

Semua kebutuhan sudah saya siapkan, mulai dari pakaian, peralatan kantor, hingga kendaraan pribadi yang sudah saya cek semuanya. Dari ban, mesin, rem, hingga membersihkan kaca mobil. 

Bagi saya, kaca mobil yang bersih dan jernih luar dalam itu hal yang perlu disiapkan. Pasalnya, kalau ada setitik saja keburaman atau retakkan pasti sudah mengganggu sekali rasanya. 

Istri saya masih sibuk memasak, saya mengeluarkan mobil dari garasi ke depan rumah untuk memasukkan barang-barang yang akan saya bawa. Begitu mobil sudah terparkir di depan rumah, mesin saya matikan, saya keluar, dan pintu saya tutup. 

Tak berapa lama, batang pohon di depan rumah yang menjadi atap parkir sementara mobil saya jatuh hingga menimpa kaca depan mobil. Suaranya yang besar “Bruk!” membuat seisi rumah bahkan tetangga saya terkaget-kaget. 

Keluar semua orang dari rumah dan melihat betapa mengenaskannya kaca mobil saya yang pecah terkena batang pohon. Besar memang ukurannya. 

Saat itu, saya langsung kaget dan pikiran bukan main. Karena mau perjalanan jauh dan harus berangkat pagi itu juga. Melihat mobil kondisinya seperti itu lantas saya hanya bisa mengelus dada. 

Tetangga bantu menurunkan batang pohonnya, sementara anak saya mengeluarkan serpihan kaca di dalam mobil yang bisa dibersihkan. Tidak ada yang rusak selain kaca mobil. Bodi, stir, kap mesin semuanya dalam keadaan baik-baik saja. 

Jam dinding hampir menunjukkan pukul 6 pagi, akhirnya saya teflon bos saya untuk memberikan kabar. Karena tugas yang saya emban saat itu mengharuskan harus saya sendiri yang datang ke lokasi tujuan. 

Kalau diingat-ingat, bukan main rasanya. Gelisah dan bingung. Karyawan lain memberikan begitu banyak opsi, tetapi saya tetap ingin berangkat dengan menggunakan mobil pribadi. 

Mau tidak mau, saya harus mendapatkan service kaca mobil yang cepat dan tepat. Nah saat saya, istri, dan anak pertama saya sedang sibuk membersihkan mobil dan sekitar karena jatuhnya batang pohon. 

Anak kedua saya mencari layanan ganti kaca mobil terdekat. Dia berhasil mengumpulkan beberapa nomor telepon dari toko kaca mobil terdekat dari rumah saya. 

Namun, betapa kecewanya saya. Beberapa di antaranya tidak menjawab karena waktu memang masih pagi dan sebagian lagi tidak bisa melakukan penggantian dengan cepat. 

Ada yang toko kaca terdekat yang bisa melakukan ganti kaca mobil, tetapi saya harus menempuh jarak sekitar 30 kilometer untuk mendapatkan stok kaca tipe mobil saya, dengan ukuran dan teknisi pemasangan. 

Jelas saya menolaknya, karena posisinya mobil saya ini kacanya pecah. Kalau dibawa pergi, sudah bukan lagi kena tilang tapi juga menjadi ancaman bagi pengguna jalan lainnya. 

Lantas, saya menemukan satu layanan kaca mobil dengan pelayanan ke seluruh Indonesia tanpa mengharuskan pergi ke bengkel. Itu adalah Carglass Indonesia. 

Sudah menunjukkan pukul 08.00, saya coba mengirimkan pesan untuk menanyakan seputar stok, waktu penggantian, dan harga. Dan luar biasa, pelayanan Car Glass Indonesia cepat dan tanggap

Setelah berkonsultasi, saya diarahkan untuk mengunjungi website officialnya dan memilih sendiri kebutuhan kaca yang saya perlu. Di website tersebut, saya tidak begitu kesulitan dalam membaca direction dan langkah-langkah yang perlu dijalani. 

Setelah saya masukkan kaca mobil yang dibutuhkan, muncul formulir berupa nomor kendaraan, nama, alamat, dan waktu. Karena saya butuh waktu yang cepat, jadi saya pilih untuk besok. 

Dari layanan bantuan, kemungkinan kaca depan mobil saya bisa diperbaiki besok harinya. Selanjutnya, saya membayarkan sejumlah deposito pada rekening perusahaan yang menaungi service kaca mobil ini. 

Hanya perlu bayar via M Banking setelah itu saya tinggal menunggu teknisi datang ke rumah. Bukan main cepat dan praktisnya. Saya pun masih bisa melanjutkan pekerjaan dengan sistem WFH selama mobil saya diperbaiki. 

Keesokkan harinya, setengah jam sebelum waktu yang disepakati, teknisi menelpon saya untuk memberikan kabar seputar ukuran, jenis mobil, brand, dan tahun agar tidak salah bawa. 

Tidak lama dari itu, kemudian teknisi datang. Saya kira akan datang dengan kendaraan dan peralatan seadanya. Ternyata tidak. 

Ilustrasi teknisi mengaplikasikan lem kaca mobil.

Teknisi datang dengan mobil minivan khusus dengan peralatan pemasangan yang canggih dan lengkap. Menurut saya, dengan harga yang harus dikeluarkan dengan waktu dan layanan yang diberikan adalah sangatlah sebanding. 

Proses instalasi yang dilakukan mulai dari pembersihan serpihan kaca, pelepasan, pembersihan lagi pada sela-sela kaca dan karet, setelah itu pemasangan.

Memang teknisi yang diturunkan cukup handal dan berpengalaman. Tak hanya itu saja, mereka juga memberikan saran dan masukan seperti apa saja yang tidak boleh dilakukan setelah ganti kaca mobil, bagaimana cara membersihkan kaca mobil yang tepat, ciri-ciri kaca mobil mengalami kebocoran, dan kalibrasi pada sensor hujan pada kendaraan. 

Tentu hal tersebut sangatlah penting untuk saya dalam menggunakan kaca terutama kaca mobil yang menjadi komponen kendaraan. Proses reparasi kaca mobil selesai dilakukan. 

Teknisi pulang dengan membawa kaca mobil saya yang pecah. Dan saya lihat, interior mobil saya bahkan juga dibersihkan sehingga serpihan itu hilang total. Lem kaca mobil juga rapi tanpa adanya serabut yang keluar. 

Ganti kaca depan mobil
Ilustrasi pemasangan kaca depan mobil

Sejauh ini saya puas dan pengerjaanya sungguh cepat selama 45 menit. Bahkan saat itu saya belum selesai zoom meeting dengan kawan sejawat. Dan juga rapi untuk pemasangan, mobil ready tinggal digunakan untuk dinas luar kota. 

Benar-benar service kaca mobil dengan pelayanan maksimal dan layanan bantuan melalui WhatsApp juga cepat dan sangat menghargai waktu saya sebagai konsumen. 

Cakap dalam memberikan informasi terkait stok dan keberadaan teknisi yang akan dikirimkan. Terlebih, etika teknisi yang sopan dan ramah bahkan saya tidak perlu memberikan uang tambahan untuk ongkos pulang pergi karena sudah termasuk dalam harga pembayaran. 

5/5 - (4 votes)

Cari Penggantian Kaca Mobil?

Mohon bantu untuk lengkapi informasi dibawah ini dan kami akan membantu pengecheckan kaca yang sesuai dengan kendaraan anda juga memberikan penawaran harga yang tepat.

Terimakasih sudah melengkapi, tim Car Glass sudah menerima pesan dan akan membalas pesan anda.

Open chat
WhatsApp Kami