+62 81246326133 info@car-glass.co.id
Ganti Kaca Depan Nissan March

Ditulis Car Glass Indonesia

Nov 1, 2021
Kaca mobil Nissan March baru

Penggantian kaca depan Nissan March biasanya dilakukan karena beberapa alasan. Salah satu komponen penting pada kendaraan roda empat yang satu ini memang memiliki risiko terkena kerusakan.

Namun kaca depan tidak akan retak bahkan pecah jika bukan karena terkena benturan terlalu keras. Kita akan tetap aman dalam berkendara dan mendapatkan perlindungan dari material yang satu ini.

Semua juga bisa tergantung dengan bahan dan kualitas kaca depan mobil itu sendiri. Jika nantinya terjadi kerusakan, Anda diharuskan mengganti kaca tersebut pada layanan yang terpercaya bukan?

Kami akan menjelaskan beberapa faktor yang menyebabkan kaca depan Nissan March Anda perlu di ganti, tindakan setelah ganti kaca mobil depan dan solusi penggantian kaca depan Nissan March Anda.

Penggantian Kaca Depan Nissan March

Kerusakan pada komponen yang satu ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Tidak selalu kejadian yang berat atau besar yang bisa menyebabkan kerusakan.

Namun beberapa hal sepele justru bisa membuatnya mendapatkan risiko kerusakan. Maka dari itu perhatikan hal sepele yang justru ternyata membawa pengaruh tertentu pada kaca mobil.

Rute Jalan Yang Tidak Mulus

Pertama coba perhatikan rute aktivitas bepergian Anda pada setiap harinya. Biasanya jika kita melalui berbagai jalan yang memiliki kondisi tidak terlalu mulus misalnya bebatuan, kerikil atau yang membuat terjadinya guncangan.

Nah, kejadian seperti ini bisa menyebabkan kendaraan mengalami tekanan dan guncangan lebih banyak. Sehingga tidak hanya pada bagian kaca namun lainnya bisa terkena risiko tertentu. Solusi untuk Anda yang mau tidak mau harus melalui medan curam dan terjal seperti ini tentu saja lebih fokus dan hati-hati. Usahakan untuk mengontrol kecepatan yang lebih rendah dan menyeimbangkan kendaraan.

Wiper Mobil

Penggantian kaca depan Nissan March juga bisa disebabkan oleh tekanan dari wiper mobil tersebut. Bagian yang membantu menghalau air serta salju ketika musim tertentu ini ternyata bisa jadi bumerang.

Pasalnya kita tidak hanya melalui musim penghujan atau salju jika untuk negara beriklim ini. Maka kemungkinan kaca tergores karena kita membiarkan pengaturannya akan memberikan risiko terkena kerusakan lebih besar.

Apalagi jika kita memperhatikan wiper tersebut menggosok kaca dalam posisi kering. Secara otomatis kaca akan mudah baret, usahakan untuk tidak menghidupkannya ketika tidak dalam keadaan hujan.

Solusi lain yang bisa Anda coba adalah meminimalkan penggunaan wiper ini, atau memberikan air untuk melumaskannya. Pastikan jika wiper selalu dalam kondisi bersih dan tidak akan merusak kaca depan tersebut.

Terkena Lemparan Batu atau Kerikil

Penggantian kaca depan Nissan March juga bisa terjadi karena kerusakan ketika  terkena lemparan batu atau kerikil. Sama seperti ketika tekanan dari jalan terjal lalu mengenai kaca secara langsung.

Hal seperti ini tentu akan membuat kaca mudah rusak dan risiko lainnya. Awalnya mungkin hanya tergores saja lalu lama lama akan terlihat keretakan bahkan berpotensi pecah.

Nah untuk solusi masalah ini Anda harus memperhatikan bahwa kendaraan mengalami hal ini sekecil mungkin. Karena kaca bisa saja rusak jika lama kelamaan terkena benturan meski hanya kecil.

Namun apabila skala kemungkinannya besar ya sama saja. Risikonya akan sama tinggi dengan benturan keras.

Tabrakan atau Benturan Benda Keras

Faktor yang paling banyak disebabkan oleh terjadinya benturan dan benda keras. Karena kaca biasanya akan menjadi perlindungan paling depan untuk para penumpangnya.

Sehingga kita akan terlindungi dari benturan benda keras diluar mobil. Namun sebagai gantinya tentu benturan tersebut akan mengorbankan kaca bagian depan.

Banyak kasus kecelakaan terjadi dan memberikan korban mobil pada bagian depan. Karena itu kita wajib memperhatikan kualitas kaca pada mobil yang kita gunakan.

Karena tidak hanya untuk tampilannya, kaca mobil sangat penting untuk pelindung. Oleh karena itu jangan sampai menyepelekan pergantian seperti ini.

Retak dan Baret

Dengan kerusakan yang parah penggantian kaca depan Nissan March harus segera dilakukan. Karena ketika kaca terkena baret oleh benda tumpul akan membuat tampilannya tidak bagus dan membahayakan semua orang di jalan.

Apalagi untuk kaca mobil retak permanen yang sudah tidak bisa teratasi dengan reparasi. Jadi mau tidak mau tentu kita harus melakukan penggantian kaca depan untuk kualitas tampilan yang kembali normal.

Selain itu, hal kaca juga jadi komponen penting  untuk keselamatan. Tidak mungkin jika kita menggunakan mobil dalam perjalan namun membiarkannya tanpa kaca.

Bahkan angin akan mengenai pengendara dan penumpangnya secara langsung. Oleh karena itu jangan sampai menyepelekan fungsi dari kaca mobil.

Apa Yang Sebaiknya Kita Hindari Setelah Ganti Kaca Mobil?

Penggantian kaca depan Nissan March yang kita bahas tadi bisa disebabkan oleh beberapa hal. Baik dari yang terkesan sepele hingga hal umum, nah kami akan memberikan bahasan terkait dengan tindakan yang sebaiknya kita hindari. Apabila habis melakukan penggantian kaca mobil bagian depan.

Menunda Pencucian setelah penggantian kaca depan Nissan March

Sebaiknya kita menunda pencucian baik mandiri atau bahkan steam. Karena tindakan ini akan membuat kondisi kaca baru yang terdapat lem akan mudah lepas.

Pasalnya ketika baru saja memasang kaca baru biasanya lem masih belum merekat secara sempurna. Tentu saja hal ini akan berisiko jika kita nekat melakukan pencucian secara langsung.

Lalu berapa ideal waktu yang bisa kita tunda tersebut? Nah sebaiknya Anda menunda paling tidak dua hari dari waktu penggantian dilakukan

Lem yang menggunakan pemanas tersebut akan merekat dengan kuat. Sehingga kita tidak akan khawatir terkena kerusakan pada kaca baru tersebut.

Pemasangan Kaca Film setelah penggantian kaca depan Nissan March

Biasanya kaca mobil menggunakan tambahan pemasangan kaca film. Tujuannya untuk membantu pandangan lebih nyaman dari silau sinar lampu mobil lain atau terik matahari.

Hal ini juga sebaiknya Anda tunda terlebih dahulu, pasalnya pemasangan kaca akan menggunakan lem. Nah nantinya kita akan merusaknya bukan malah merekatkannya pada kaca mobil baru.

Bagaimana jika terjadi retakan pada kaca mobil saya?

Anda tak perlu bingung dan khawatir jika kaca depan mobil mengalami retakan atau kerusakan dan memerlukan penggantian. Anda bisa mempercayakan pergantian ini kepada layanan kami.  Jasa penggantian kaca depan dengan pemesanan yang mudah via Online dan berkualitas .

Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi jika memiliki waktu terbatas untuk melakukan ini. Sebab tersedia teknisi yang sudah ahli dalam bidangnya. Kami juga selalu memberikan kaca berkualitas tinggi sesuai kebutuhan. Lengkap dengan pemeriksaan suku cadang dan dukungan layanan 24 jam.

Ketika Anda melakukan penggantian kaca depan mobil khususnya mobil Nissan Juke, Nissan Serena, dan Nissan March. Car Glass Indonesia adalah solusi yang tepat, kami menyediakan penggantian kaca depan untuk semua merek dan model Nissan.

Kaca baru akan memberikan tampilan yang lebih baik pada mobil Nissan Anda. Ini juga sangat berpengaruh terhadap keselamatan dan pengguna lain di jalan. Temukan penawaran terbaik pada layanan kami dan pesan kaca depan Nissan March baru sekarang juga!

Related Articles

Kaca Mobil Retak, Perlu Perbaiki atau Ganti?

Kaca Mobil Retak, Perlu Perbaiki atau Ganti?

 Kaca mobil retak begitu saja? Lantas, anda sekarang bingung harus memperbaiki kaca mobil yang retak atau menggantinya dengan yang baru. Benda keras yang terbentur ke kaca depan mobil adalah salah satu hal yang ditakuti pemilik mobil. Jika dibiarkan tanpa...

Highlight Review Pelanggan (12)

Highlight Review Pelanggan (12)

Di minggu terakhir bulan Maret ini, kami mendapatkan beberapa highlight review pelanggan yang sangat positif mengenai layanan kaca mobil untuk Honda Stream, Mitsubishi Outlander, dan VW Tiguan. Para pelanggan di Car Glass Indonesia merasa sangat puas dengan kualitas...

7 Tips Pilih Bengkel Kaca Mobil Terdekat dan Terpercaya

7 Tips Pilih Bengkel Kaca Mobil Terdekat dan Terpercaya

Dalam pilih bengkel kaca mobil terdekat tidak boleh sembarangan. Anda harus banyak melakukan pemeriksaan untuk dapat memilih mana yang dapat dipercaya dan dapat diandalkan demi  keamanan dan kenyamanan saat berkendara.  Namun, memilih toko kaca terdekat sering kali...

0 Comments
5/5 - (11 votes)

Cari Penggantian Kaca Mobil?

Mohon bantu untuk lengkapi informasi dibawah ini dan kami akan membantu pengecheckan kaca yang sesuai dengan kendaraan anda juga memberikan penawaran harga yang tepat.

Terimakasih sudah melengkapi, tim Car Glass sudah menerima pesan dan akan membalas pesan anda.

Open chat
WhatsApp Kami