+62 81246326133 info@car-glass.co.id

Salah satunya jenis mobil mazda yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia adalah tipe mobil Mazda CX Series di Indonesia. Ada Mazda CX-5, Mazda CX-3, Mazda CX-30, Mazda CX-8, dan Mazda CX-9.

Mengulik lebih jauh seputar mobil Mazda, keunggulan New Mazda CX dari masing-masing series, serta informasi mengenai pergantian kaca mobil Mazda yang bisa anda lakukan melalui pemesanan secara online.

Car Glass Indonesia merupakan toko kaca mobil online yang punya katalog varian kaca mobil Mazda dari berbagai CX series, model mobil, dan tahun yang bisa dipesan dengan mudah.

Sejarah Mazda di Indonesia

Ilustrasi logo mobil mazda
Ilustrasi logo mobil mazda

Produsen mobil asal Jepang sudah ada sejak tahun 1920. Dulunya, perusahaan otomotif ini beranam Toyo Cork Kogyo.

Perusahaan mobil Mazda itu awalnya membuat penyumbat botol. Namun seiring dengan berjalannya waktu, salah satu produsen mobil ini mulai menciptakan kendaraan roda tiga yang mirip dengan sepeda tetapi ada bak untuk angkut barang.

Tidak hanya berhenti di situ, Toyo Cork Kogyo lantas membuat kendaraan roda empat yang biasa kita sebut dengan mobil.

Hingga pada tahun 1950an, Mazda mulai memproduksi truk kecil dan menjualnya kepada publik. Hanya berselang selama dua tahun, Mazda merilis Mazda Carol.

Tak lama dari itu, muncul varian mobil Mazda lainnya seperti Cosmo Sport 1105 dan mulai memasuki pasar otomotif Amerika Serikat.

Model Mazda yang pertama kali masuk di Indonesia adalah Mazda B600. Kendaraan ini banyak dikenal dengan julukan mobil kotak sabun.

Mazda B600 memiliki tampilan desainyang menonjol pada lampu depan serta terdapat interior akses ruang udara.

Mesin yang digunakan pada series Mazda ini adalah mesin motor.

Sepuluh tahun kemudian, ada sedan Mazda yang memiliki desain mirip dengan Chevrolet Camaro. Yaitu Mazda 808.

Mobil sedan Mazda ini punya mesin berkapasitas mesin tipe TC sebesar 1,3 liter. Pada saat itu tipe mobil Mazda ini termasuk memiliki fitur canggih dan menjadi unggulan di kelasnya.

Masih bertahan dan dimintai oleh sebagian penggemar otomotif terutama pencinta mobil SUV Mazda di Indonesia masih

Kapan Mazda CX series rilis?

Mazda CX series hadir sejak tahun 2017 melalui PT Eurokars Motor Indonesia atau EMI yang ditunjuk langsung oleh Mazda Corporation Jepang. 

Hadir dalam lima series atau lima karakter yang cocok untuk penggemar SUV di Indonesia. Bicara soal tipe mobil Mazda sebelumnya perusahaan otomotif ini sudah memiliki jenis mobil Mazda andalannya adalah Mazda 2 Hatchback, Mazda 6, dan Mazda 6 Estate. 

Masing-masing mobil Mazda tersebut dilengkapi dengan desain mewah dari interior dan eksterior, teknologi canggih, dan menghasilkan tenaga yang unggul di kelasnya sehingga cocok untuk pilihan bagi anda yang sedang mencari mobil SUV di Indonesia.

Keunggulan dari Mazda CX series

New Mazda CX series terbaru ini memiliki banyak keunggulan yang cukup mumpuni di kelasnya. Berikut ini, penjelasan mengenai keunggulan dari beberapa di antaranya Mazda CX series yang memikat hati penggemar SUV di Indonesia.

Dimulai dari Mazda CX-3 1,5 L Sport. Series Mazda CX yang satu ini sudah ada sejak tahun 2017 dan memiliki mesin untuk bahan bakar SKYACTIV-G 1,5 liter yang punya tenaga 109 hp pada 6.000 rpm. 

Desain bodinya yang mungil membuat kendaraan merek Mazda ini cocok untuk wara-wiri di jalanan kota. 

Kedua, ada Mazda CX-5 GT yang punya penjualan terbaik sekak diluncurkan. Mazda CX-5 GT mengusung mesin Skyactiv-G DOHC 16 valve. Mesin tersebut merupakan teknologi canggih yang bisa tetap bekerja hanya dengan mengaktifkan dua silinder. 

Tipe mobil Mazda ini efisien dalam penggunaan bahan bakar. 

Ketiga ada Mazda CX-8 yang merupakan SUV Mazda dengan tiga baris kursi. Salah satu teknologi canggih di dalamnya adalah G-Vectoring Control yang bisa menjamin pengemudi dalam kemampuan gerak yang tajam. 

Terakhir ada Mazda CX-9 AWD yang menggunakan mesin bensin 2,5 liter ditambah induksi turbocharger di balik kap mesinnya. 

Tipe mobil yang satu ini menggunakan wireless smartphone charger yang terkoneksi dengan nirkabel Apple CarPlay. 

Pesan kaca mobil Mazda CX series

Melihat antusias masyarakat Indonesia yang masih tinggi terhadap New Mazda CX 5, Mazda CX 9, atau pun Mazda CX 3 membuat Car Glass Indonesia melengkapi katalog produknya khususnya pada Mazda di Indonesia.

Kami hadir sebagai solusi bagi permasalahan kaca mobil Mazda CX series yang anda miliki.

Salah satu keunggulan yang bisa dirasakan adalah penggantian kaca mobil tanpa perlu antri. Bahkan anda juga bisa melakukannya dimana saja, seperti Jakarta atau kota-kota lainnya di Indonesia.

Adapun cara pesan kaca mobil Mazda CX series di kami, sebagai berikut:

Akses situs Car Glass Indonesia dan pilih kebutuhan kaca mobil yang anda butuhkan. Misalnya, anda membutuhkan kaca depan mobil Mazda CX 5 atau jenis Mazda series lainnya seperti Mazda 6 elite maka kamu perlu mengklik section penggantian kaca depan.

Isi kolom dengan merek, model, dan tahun kendaraan. Klik lanjut dan akan muncul formulir berupa nama, nomor STNK, alamat, dan tanggal yang akan dituju.

Setelah itu, akan muncul besaran biaya pemasangan kaca mobil yang perlu dibayarkan di toko kaca mobil online ini.

Ganti kaca mobilmu sekarang juga dimana pun dan kapanmu dengan harga terjangkau, berkualitas, dan bergaransi. Konsultasikan segera secara gratis.

Keunggulan penggantian kaca mobil Mazda CX series di Car Glass Indonesia

Kami menawarkan banyak keunggulan yang bisa dirasakan oleh para calon pelanggan. Adapun penawaran yang pertama adalah kami bisa memberikan pelayanan ganti kaca depan mobil Mazda dimana dan kapan saja.

Jadi, anda tidak perlu mengunjungi bengkel kaca mobil terdekat untuk melakukan penggantian, karena kami bisa mengirimkan teknisi ke lokasi yang anda tuju. Kami bisa melayani anda ii beberapa kota bahkan daerah seperti, Jakarta, Bandung, Denpasar, bahkan Kudus.

Kalau penggantian dilakukan di dealer resmi, biasanya pengguna kendaraan akan disuruh menunggu beberapa hari untuk penanganan kaca mobil.

Tentu saja, hal tersebut berbeda dengan layanan di Car Glass Indonesia. Kamu sebagai pelanggan bisa mengatur jadwal dan lokasi penggantian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Tentu saja, hal ini bisa menjadi solusi penanganan yang cepat dan tepat.

Kedua, toko kaca mobil online ini memiliki teknisi profesional dan terkenal punya pengalaman selama bertahun-tahun. Setelah proses pesan melalui website dan anda melakukan pembayaran, kami akan mengonfirmasikan kembali jenis mobil Mazda, model kendaraan, dan varian kaca mobil yang dipesan.

Setelah memastikan semuanya benar, kami akan mengirimkan teknisi untuk melakukan ganti kaca mobil Mazda series apapun termasuk Mazda CX 5, Mazda CX 3, Mazda CX 9, dan Mazda 3.

Teknisi terbaik kami yang akan mengunjungimu untuk melakukan penggantian dengan membawa peralatan canggih dan lengkap. Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membayar ongkos pulang pergi teknisi.

Karena biaya yang sudah dibayarkan sudah termasuk kebutuhan kaca sekaligus jasa pemasangan oleh teknisi profesional dan memiliki kapasitas skill di bidang tersebut.

Teknisi kami juga yang akan melakukan instalasi pelepasan, pembersihan, dan penggantian kaca depan mobil Mazda secara bersih dan cepat.

Ketiga, jenis kaca mobil yang kami berikan berkualitas baik. Kami tidak asal dalam memilih pemasok kaca. Salah satu produsen kaca depan Mazda yang kami miliki adalah Mulia.

Jenis kaca OEM atau Original Equipment Manufacture yang memiliki kualitas sama dengan kaca mobil orisinil. Dari segi harga, tentu saja kaca mobil Mazda OEM punya biaya pemasangan yang terjangkau.

Mengapa harus ganti kaca mobil Mazda CX series di teknisi ahli?

Mungkin sebagian orang pernah meremehkan retakkan atau goresan pada kaca mobil. Padahal, hal tersebut harusnya ditangani dengan segera oleh orang yang ahli seperti teknisi. 

Mengingat penggantian kaca mobil perlu dilakukan dengan peralatan khusus serta pengalaman agar hasilnya sesuai, maka anda perlu membawanya ke teknisi profesional seperti yang kami miliki. 

Pentingnya melakukan penggantian kaca depan mobil Mazda pada teknisi karena teknisi yang mengerti tekanan yang pas saat kaca depan dipasang. Pasalnya tekanan yang terlalu besar bisa membuat kaca depan baru menjadi pecah. 

Selain itu, pengaplikasian lem kaca mobil juga harus diperhatikan. Lem tidak boleh terlalu sedikit atau terlalu banyak karena bisa membuat kaca mobil tidak merekat sempurna. Tentu saja, hal ini bisa membuatnya terlepas.

Teknisi memiliki peralatan instalasi pelepasan, pembersihan, dan pemasangan yang lengkap sehingga hasil akhirnya bisa sempurna dan maksimal. 

Jika anda nekat melakukan penggantian kaca mobil tidak dengan orang yang berpengalama dan ahli, seperti pasangan atau teman, hal tersebut justru bisa membuat kerusakan kaca depan yang semakin parah. 

Oleh karena itu, serahkan dan percayakan penggantian kaca mobil Mazda CX 5 milikmu hanya pada kami yang memiliki teknisi profesional tersebar di segala penjuru.

Berapa lama waktu penggantian kaca mobil Mazda CX series?

Tidak seperti yang dipikirkan banyak orang, melakukan ganti kaca mobil tidak perlu membutuhkan banyak waktu. Secara umum, tidak perlu sampai satu jam lebih untuk mengganti kaca depan. 

Bahkan beberapa teknisi profesional kami bisa melakukannya dengan cepat selama 30 menit. 

Tetapi kalau retakkan atau goresan pada kaca mobil tergolong para, waktu yang dibutuhkan bisa sekitar satu jam. 

Namun penting untuk mengalokasikan waktu setidaknya sekita tiga jam khusus untuk melakukan penggantian kaca depan. 

Setelah proses penggantian, anda tidak diperbolehkan untuk berkendara selama satu jam setelah pemasangan. Selain itu, anda juga tidak diperkenankan untuk mencuci mobil, melepas selotip, atau memasang kaca film selama 48 jam setelah penggantian.

Harga kaca tipe mobil Mazda CX Series terbaru

Selain mengulik seputar daftar harga mobil Mazda CX, tidak ada salahnya untuk mengetahui harga kaca mobil Mazda dengan kualitas OEM atau Original Equipment Manufacture yang ada di bengkel kaca mobil Mazda yang satu ini.

Harga kaca depan Mazda CX mulai dari Rp 4.300.000

Harga kaca samping Mazda CX mulai dari Rp 1.700.000

Harga kaca belakang Mazda cx mulai dari Rp.3.600.000

Car Glass Indonesia memberikan pelayanan penggantian kaca mobil Mazda CX 5 atau series lainnya seperti Mazda 2, Mazda 6, Mazda 3, atau mobil sedan maupun SUV Mazda yang bisa anda pesan sekarang juga.

Anda bisa mengonsultasikan masalah kaca kendaraan anda pada kami melalui WhatsApp +62 812 4632 6133.

5/5 - (8 votes)

Cari Penggantian Kaca Mobil?

Mohon bantu untuk lengkapi informasi dibawah ini dan kami akan membantu pengecheckan kaca yang sesuai dengan kendaraan anda juga memberikan penawaran harga yang tepat.

Terimakasih sudah melengkapi, tim Car Glass sudah menerima pesan dan akan membalas pesan anda.

Open chat
WhatsApp Kami