+62 81246326133 info@car-glass.co.id
10 Kaca Film Mobil Terbaik dan Kisaran Harga

Ditulis Anton Prabowo

Sep 20, 2022

 

 

Kaca film Blog cover

Ada banyak merk kaca film mobil terbaik yang bisa anda gunakan. Namun, anda perlu mengetahui seputar fungsi sebelum membeli dan memasangnya.

Hal tersebut agar anda mengetahui lebih jelas dan lengkap sehingga bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan akan penggunaan kaca film mobil.

Pada penjelasan kali ini, dituliskan juga mengenai sederet merek kaca film hingga kisaran harga agar anda menyiapkan budget lebih terkait pemasangannya.

Fungsi kaca film mobil

Sebelum memilih kaca film mobil dan berniat untuk memasangnya, sebaiknya ketahui dulu sederet manfaat pasang kaca film mobil. Ternyata punya fungsi maksimal untuk memberikan kenyamanan berkendara.

1. Menjaga privasi

Layaknya kaca riben mobil, kaca film juga berfungsi menjaga privasi para penumpang dan pengemudi dari dalam.

Kalau anda tipe orang yang risih dengan seseorang di jalan yang terus melihat ke arah kaca mobil anda.

Aplikasikan lapisan kaca untuk menghitamkan sehingga menghalangi orang di sekitar mobil melihat ke arah dalam kendaraan.

2. Meningkatkan keamanan

Kalau seseorang di luar mobil tidak bisa melihat anda, kemungkinan untuk seseorang melakukan kejahatan akan berkurang. Karena kaca film mobil terbaik bisa melindungi mobil dari kejahatan.

Selain itu, material kaca film terbuat dari lapisan bahan logam dan polyester yang dicampurkan dengan perekat khusus sehingga bisa menempel dengan erat ke kaca depan mobil.

Kualitas dan daya tahan kaca film untuk film cukup kuat. Jika terjadi benturan maka pecahan kaca tidak berserakan.

Bahkan dengan kemampuan kaca film dari material tersebut bisa melindungi penumpang dari bahaya serpihan karena pecahan kaca tidak berserakan.

3. Mengurangi cahaya sinar matahari yang masuk

Manfaat dari pasang kaca film mobil yang selanjutnya adalah bisa mengurangi masuknya cahaya matahari secara langsung. Dengan begitu, kaca bisa menghalau sinar matahari yang masuk yang membuat mata terganggu.

Beberapa merek kaca film terbaik dengan harga yang cukup mahal juga menawarkan penggunaan kaca di malam hari yang bisa mengurangi intensitas sorot lampu mobil tanpa membuatnya terlihat gelap.

4. Modifikasi mobil

Beberapa pengguna mobil yang senang dengan kendaraan kesayangannya dan berencana untuk memodifikasi. Salah satu bagian penting dari mobil yang biasa dimodifikasi adalah kaca mobil.

Seseorang yang akan melakukan modifikasi biasanya pasang kaca film mobil agar tampilan mobil lebih menawan.

Baca juga: Apa Saja Sih Bagian Mobil yang Biasa Dimodifikasi?

Pilihan harga kaca film mobil terbaik dibanderol dengan harga yang bervariasi. Namun, anda perlu mengetahui tips memilih kaca film yang bisa dibaca di beberapa sumber di media online.

Sebaiknya, jangan gunakan kaca film dengan warna dan tingkat kegelapan melewati aturan yang berlaku.

5. Mengurangi suhu dalam kabin mobil

Salah satu fungsi kaca film mobil adalah kemampuannya yang bisa mengurangi suhu dalam kabin mobil.

Pada beberapa merek kaca film mobil terbaik biasa menawarkan lapisan kaca yang terbuat dari material berkualitas sehingga bisa menurunkan suhu kabin mobil agar terasa lebih sejuk walau kondisi luar yang panas.

Jenis kaca film mobil berdasarkan istilahnya

Ada pun jenis kaca film seperti yang dirangkum Carglass Indonesia dari berbagai sumber dibagi menjadi tiga menurut istilahnya.

Di beberapa toko kaca mobil yang menawarkan salah satu produk kaca terbaik biasa akan memberikan tiga pilihan jenis kaca film berikut ini.

1. Security Film Glass

Tempat jasa pasang kaca film mobil di Indonesia juga ada yang menawarkan pilihan kaca film yang punya fungsi untuk memberikan keamanan.

Jenis kaca yang satu ini punya tingkat kegelapan hingga 90 persen. Dengan kemampuan kaca film tersebut membuat orang luar tidak bisa melihat apapun di dalam kabin mobil.

Warna kaca pada kaca film hampir 90 persen ini benar-benar bisa membuat orang kesulitan, tetapi anda perlu melihat atau mengecek kembali aturan penggunaan produk kaca film pada suatu kendaraan.

2. Decorative Film Glass

Kaca film mobil yang selanjutnya ini biasa digunakan untuk dekorasi interior mobil yang mana bisa membuat kendaraan roda empat tampak lebih modis dan trendi.

Selain itu, warna kaca yang berbagai macam juga bisa digunakan, tetapi pastikan tidak menghalangi pengemudi dalam melihat jalan ke depan.

3. Solar Control Film Glass

Beberapa orang pasti pernah mendengar kaca film solar. Manfaat pasang kaca film ini adalah kemampuannya yang bisa menangkal sinar UV.

Bukan hanya itu saja, rekomendasi kaca film mobil terbaik ini juga bisa menyerap panas sehingga bisa membuat udara di dalam kabin mobil menjadi sejuk.

 

3M Kaca Film Mobil

Rekomendasi merk kaca film mobil terbaik

Setelah mengetahui segudang manfaat pasang kaca film mobil dan jenisnya, saatnya melihat rekomendasi merek kaca film mobil terbaik serta harga yang ditawarkan berikut ini.

1. Kaca film mobil – 3M AutoFilm

Kaca film 3M sudah mengeluarkan paten kaca filmnya pada tahun 1966. Selama lebih dari 50 tahun, kaca film mobil 3M memberikan yang terbaik dengan banyak keunggulan.

Seperti, kaca film 3M yang memiliki kemampuan daya tolak sinar inframerah sehingga membuat pengemudi dan penumpang nyaman selama perjalanan.

Merek kaca film mobil ini juga bisa mencegah menangkal sinar UV matahari yang buruk hingga 99 persen dan interior mobil terasa dingin. Mengurangi silau paparan sinar matahari yang bisa membuat pandangan mata tidak baik.

Pada salah satu produk kaca film 3M jenis AutoFilm ser Crystalline juga bisa menolak panas dibandingkan brand lainnya.

Material kaca film tersebut terbuat dari lebih dari 200 lapis teknologi nano yang tipis.

Harga kaca film mobil 3M mulai dari Rp 350.000 untuk kaca samping dengan varian Black Beauty.

Adapun harga kaca film mobil per meter tidak disebutkan, tetapi anda bisa mengetahui lebih lanjut tentang paket Black Beauty pada merek 3M yang ditawarkan.

 

 

2. V-KOOL

Kaca film mobil V-KOOL menawarkan tiga pilihan kaca film. Hal ini perlu anda ketahui sebelum memasangnya.

V-KOOL merupakan rekomendasi kaca film mobil yang bagus dengan kualitas dan daya tahan yang sudah dipercaya banyak pengendara mobil.

Tiga pilihan yang ditawarkan ini punya harga yang berbeda-beda. Ada Diamond Series, Gold Series, dan Silver Series.

Diamond Series V KOOL punya keunggulan bisa bekerja dengan memantulkan panas dan memiliki daya menolak panas hingga 98 persen.

Tingkat kegelapan pada kaca film mobil ini adalah 20 persen dan 40 persen untuk kaca mobil bagian depan.

Silver Series V-KOOL menawarkan tingkat kegelapan hingga 30 persen untuk kaca depan dan 60 persen untuk kaca mobil bagian lainnya. Terakhir ada kaca film mobil V-KOOL Gold Series yang menawarkan kegelapan hingga 80 persen untuk kaca mobil bagian samping dan belakang.

Untuk daftar harga kaca film mobil terbaik dari V-KOOL bisa anda liat dari website officialnya. Namun kisaran harga mulai dari Rp 4.600.00 per paket.

Harga kaca film mobil biasa dipengaruhi dari jenis dan besar kecilnya ukuran kendaraan.

3. ICE-u

Salah satu merek kaca film mobil di Indonesia adalah Ice u. Penulisannya yang benar adalah ICE-µ (dibaca ICE – Myu).

ICE-µ berasal dari kata Intelligent Film for Comfortable Environment. Fungsi utama dari kaca film untuk mobil ini adalah mengurangi penggunaan AC atau blower sehingga kendaraan akan terasa dingin selama perjalanan.

Kalau kabin mobil terasa sejuk, otomatis bahan bakar yang dikonsumsi untuk AC akan berkurang dan menjadikannya salah satu cara menghemat bahan bakar kendaraan.

Material application technology pada rekomendasi kaca film mobil ini bisa memaksimalkan manfaatnya dengan kualitas dan sensitivitasnya.

Selain itu, kaca film mobil terbaik ini juga bisa menolak sinar infra merah di sekitar kendaraan.

Kaca film mobil Konica Minolta yang memproduksi salah satu produk unggulannya ICE-µjuga dipasang secara khusus untuk varian mobil Mitsubishi Xpander.

Kalau anda membeli Xpander akan secara otomatis kendaraan sudah terpasang kaca mobil Konica Minolta. Fungsinya adalah menolak panas dan ukurannya yang dibuat khusus untuk mobil Xpander membuat tampilannya tampak lebih elegan.

Merek kaca film mobil terbaik Jepang ini punya biaya pasang kaca film mobil dengan harga mulai dari Rp 2.400.000.

4. Hüper Optik

Kaca film mobil Huper Optik bermanfaat untuk memberikan perlindungan dalam waktu yang cukup lama dari sinar matahari.

Terdapat teknologi dual layered nano ceramic. Teknologi nano ceramic ini memberikan kinerja maksimal dalam hal tahan korosi, reflektivitas rendah, penolakan solar luar biasa, dan transmisi sinyal jelas.

Teknologi nano ceramic yang punya daya tahan solar hingga 71 persen sangat penting untuk pengemudi sehingga melindunginya dari silau.

Harga kaca film mobil Avanza full dari kaca mobil Huper Optik dengan teknologi nano ceramic ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 7.800.000.

5. Kaca film mobil Llumar

Rekomendasi kaca film mobil terbaik yang selanjutnya adalah Llumar. Salah satu produk keunggulannya yaitu Stratos Series.

Produk tersebut merupakan kaca film unggulan dengan tiga tingkat kegelapan mulai dari 30 persen hingga 60 persen.

Merk kaca film mobil terbaik ini punya fungsi untuk melindungi secara optimal dari sinar UV dan sinar matahari yang bisa mengganggu sinyal gadget di dalam mobil.

Kaca film Llumar ini punya jenis safety & security window film dan solar control window film yang bisa anda memilih kaca film mobil sesuai dengan kebutuhan.

Harga pasang kaca film mobil Llumar dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2.000.000 untuk semua tipe mobil.

6. Kaca film mobil Solar Gard

Solar Gard merupakan salah satu merek kaca film mobil terbaik dari perusahaan Saint-Gobain S.A. Perusahaan multinasional asal Perancis ini sudah ada sejak tahun 1665.

Material application technology yang disematkan pada Solar Gard adalah Multi Sputtering Technology yang disematkan juga dengan sembilan lapis metal yang bisa menolak panas secara maksimal tanpa harus mengganggu penglihatan sang pengendara.

Solar Gard premium ditawarkan dalam berbagai jenis. Ada Black Phantom 05, Black Phantom 15, hingga Black Phantom 50 yang punya karakteristik sendiri-sendiri.

Kaca film mobil terbaik ini menyematkan teknologi Advance Nano Ceramic yang punya warna kaca hitam.

biaya pemasangan kaca film mobil dengan ukuran kaca film mobil kategori kecil dari Solar Gard dibanderol dengan harga Rp 2.800.000.

7. Kaca Film Mobil Spectrum

Spectrum Window Film bukan hanya bisa dipasang untuk kaca jendela rumah tetapi juga kaca mobil untuk menghalau sinar matahari yang terik.

Ada pun fungsi lainnya adalah untuk mengurangi pemudaran dan mengurangi konsumsi bahan bakar berlebih karena bisa mengurangi suhu panas di dalam kendaraan.

Sinar ultraviolet yang masuk ke dalam kabin mobil dengan Spectrum Black ini akan ditolak hingga 99 persen.

Menawarkan varian yang banyak dengan pilihan tingkat kegelapan yang berbagai macam. Selain itu, untuk alasan pasang kaca film mobil Spectrum ini juga karena Infra Red Rejectednya hingga 77 persen dengan 76 persen total solar energy rejected.

Biaya kaca film depan mobil dibanderol dengan kisaran harga Rp 500.000.

8. Kaca Film CP F1

Kaca film CP F1 adalah solar control yang dapat menghalau sinar matahari, salah satu rekomendasi kaca film mobil terbaik ini juga bisa menghalau bahaya sinar UV.

Ada lima elemen yang diunggulkan dari kaca film CP F1 ini yaitu dari segi kesehatan, perlindungan, kenyamanan, keamanan, dan kemewahan.

Manfaat pasang kaca mobil CP F1 ini juga bisa mengurangi resiko adanya serpihan kaca yang bertumbukan, jika terjadi kecelakaan.

Harga kaca film mobil terbaik dengan perlindungan sinar UV ini dibanderol sekitar Rp 3.990.000 untuk tipe mobil sedan.

CP F1 kaca film

9. Kaca Film Mobil Iceberg

Merek kaca film mobil dari Iceberg ini punya teknologi bernama Night Vision yang bisa memberikan visibilitas jelas di malam hari.

Bahannya yang mampu mengurangi sinar inframerah dengan tingkat mencapai 99 persen ini menjadi produk kaca film mobil unggulan di kelasnya.

Perusahaan yang memproduksi kaca film ini sudah ada sejak tahun 2000 an di Indonesia. Ada banyak generasi kaca mobil yang sudah diproduksi.

Salah satu keunggulan dari kaca film ini adalah melindungi kulit dari sinar ultraviolet dan pemasangannya mudah serta hemat waktu.

Harga kaca film Iceberg dengan teknologi Night Vision berkisar Rp 400.000.

10. Sun Protect

Terakhir, rekomendasi kaca film mobil terbaik ada Sun Protect. Pilihan kaca film yang biasa ada di bengkel kaca mobil kaki lima pinggir jalan.

Merek sun protect merupakan produk dengan tingkat kegelapan dari 40 persen hingga 80 persen.

Ukuran kaca film mobil yang ditawarkan untuk kaca samping penumpang belakang mulai dari 250 cm untuk mobil kecil dan 350 cm untuk mobil besar.

Untuk ukuran kaca film depan mobil sebesar 150 cm. Harga kaca film mobil murah ini mulai dari Rp 30.000.

Selain memilih kaca film mobil terbaik, anda juga perlu memperhatikan pemasangan kaca mobil dengan kualitas bagus agar hasilnya tampilan dari kendaraan semakin nyentrik.

Carglass Indonesia menawarkan penggantian kaca mobil dengan kualitas OEM dan harga bersaing.

Anda tak perlu membawa kendaraan menuju ke bengkel, karena kami akan kirimkan teknisi berpengalaman ke lokasi yang anda mau, tanpa perlu membayar uang tambahan kembali.

Keuntungan lainnya yang bisa anda dapatkan adalah pemesanan dan bantuan yang kami fasilitasi selama 24 jam dalam 7 hari sehingga anda tak perlu khawatir lagi, jika salah menentukan pilihan kaca mobil .

Kami juga tawarkan garansi pemasangan selama satu tahun untuk memberikan rasa nyaman para pelanggang, teknisi kami tak akan meninggalkan anda begitu saja setelah proses pemasangan berakhir. 

Related Articles

Apa itu Windscreen Pillar?

Apa itu Windscreen Pillar?

 Pernahkah Anda mendengar istilah "rumah kaca" dalam konteks desain otomotif? Rumah kaca mengacu pada semua elemen kaca pada desain mobil, yang meliputi kaca depan, kaca belakang, kaca samping, dan terkadang sunroof, jika ada. Istilah ini menekankan pada bagian...

Window Visor Pada Mobil, Apa Fungsinya?

Window Visor Pada Mobil, Apa Fungsinya?

Diterbitkan pada 17 september 2022Window visor merupakan bagian dari komponen atau bingkai pada kaca samping mobil yang biasa diaplikasikan pada bagian eksterior kendaraan.   Di Indonesia, window visor pada mobil merupakan komponen yang penting. Ada banyak sekali...

Highlight Review Pelanggan (12)

Highlight Review Pelanggan (12)

Di minggu terakhir bulan Maret ini, kami mendapatkan beberapa highlight review pelanggan yang sangat positif mengenai layanan kaca mobil untuk Honda Stream, Mitsubishi Outlander, dan VW Tiguan. Para pelanggan di Car Glass Indonesia merasa sangat puas dengan kualitas...

0 Comments
4.3/5 - (15 votes)

Cari Penggantian Kaca Mobil?

Mohon bantu untuk lengkapi informasi dibawah ini dan kami akan membantu pengecheckan kaca yang sesuai dengan kendaraan anda juga memberikan penawaran harga yang tepat.

Terimakasih sudah melengkapi, tim Car Glass sudah menerima pesan dan akan membalas pesan anda.

Open chat
WhatsApp Kami