+62 81246326133 info@car-glass.co.id

Car Glass Indonesia menawarkan pemasangan kaca depan Grand Max yang bisa kamu atur lokasi dan waktu yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Penggantian kaca mobil Daihatsu Gran Max ini penting dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan pengemudi serta penumpang di dalamnya. Apalagi granmax biasa digunakan sebagai mobil pengangkut produk dan barang muatan oleh beberapa pemilik usaha menengah.

Oleh karena itu, simak informasi terkait kaca depan grand max, harga kaca mobil, dan mengapa perlu melakukan penggantian kaca yang sesuai berikut ini.

Keunggulan Gran Max sebagai kendaraan niaga ringan

Mobil Daihatsu Gran Max atau biasa disebut juga dengan Grand Max ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2007. Saat itu, produk ini dirilis sebagai pengganti Daihatsu Espass yang banyak mencuri perhatian pencinta otomotif di akhir tahun 1990an hingga awal 200an. 

Produk kendaraan dari brand Daihatsu yang punya harga mulai dari Rp 140 jutaan ini, dirilis dengan dua tipe. Pertama adalah tipe pick up dan mobil penumpang atau minibus. 

Gran Max punya demensi rangka bodi yang cukup lebar dan besar sehingga bisa digunakan sebagai kendaraan niaga ringan. Seperti pengangkut barang atau material. 

Alasan kedua mengapa gran max sering digunakan sebagai mobil pengangkut barang oleh beberapa pengusaha menengah karena daya angkutnya hingga 1,1 ton. 

Selain itu, mesin yang disematkan pada mobil Daihatsu Gran Max ini juga menghabiskan bahan bakar minyak yang terbilang cukup irit tetapi tetap bertenaga. 

Bagian bak besar dan tinggi mobil dengan ban yang tergolong ceper membuat kendaraan ini lebih nyaman saat digunakan untuk mengangkut barang usaha menengah atau material tambang dan bebatuan. 

Ada pun mobil Gran Max Mini Bus juga bisa digunakan dalam berbagai sektor operasional seperti ambulance, food truck, atau pengangkut penumpang dengan 11 orang. 

Tentu saja, keunggulan dari Daihatsu Granmax menjadi pilihan banyak orang karena 1001 fungsi yang dimiliki.

daihatsu gran max
Ilustrasi Daihatsu Gran Max Pick Up (dok.wikimedia commons/Celica21gtfour)

Penyebab kaca mobil Granmax rentan mengalami keretakan

Penggunaan mobil gran max yang kurang aman pada saat pengoperasian bisa menyebabkan kaca mobil menjadi pecah. 

Ada banyak faktor yang bisa mengakibatkan kaca mobil retak, kamu bisa menyimak informasinya berikut ini:

  1. Pemasangan kaca depan Grand Max yang tidak tepat

Sebagian orang mungkin merasa harga kaca dan biaya penggantian kaca mobil yang murah bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun, justru itu yang bisa menyebabkan kerusakan pada kaca depan Grand Max. Pemasangan oleh teknisi yang kurang handal dan asal cepat selesai dalam pengerjaannya bisa menyebabkan kehancuran dikemudian hari.

  1. Kualitas kaca depan yang tidak sesuai standar

Di Indonesia, kaca mobil terutama kaca depan Grand Max harus dipilih dan dibeli dari toko kaca mobil yang susah sesuai standar nasional Indonesia atau SNI.

Hal tersebut untuk menghindari adanya penjualan menu produk kaca kendaraan yang tidak memiliki kualitas terbaik. Anda bisa melakukan pencarian kaca mobil dan mendapatkan informasi kaca depan Grand Max unggulan hanya di Car Glass Indonesia.

  1. Mengangkut barang yang berlebihan

Kalau tipe kendaraan gran max yang anda miliki adalah Gran Max Mini Bus, pastikan produk Daihatsu tersebut memuan barang dengan jumlah atau bentuk yang disarankan.

Misalnya, membawa barang dengan ujung lancip dan tajam kemudian anda bawa di dalam kendaraan tanpa pengaman. Justru hal tersebut bisa membuat kaca depan Grand Max anda menjadi retak jika barang tersebut menghantam atau terbanting dan mengenai sudut kaca mobil dengan keras.

  1. Medan jalan penuh kerikil

Daihatsu Gran Max tipe pick up biasa digunakan untuk mengambil material batu atau kerikil dari tambang menuju ke toko. Pada saat perjalanan, bisa jadi kerikil atau batuan kecil itu mengenai kaca mobil yang tidak memiliki kualitas terbaik atau tidak mendapatkan sertifikat SNI.

Oleh karena itu, perlunya memilih kaca mobil terbaik agar awet dan tahan lama. Kalau pun ternyata kaca depan Grand Max milik anda retak karena hantaman kerikil segera lakukan penggantian agar tidak mengalami kerusakan yang lebih parah.

  1. Parkir mobil Gran Max tidak pada tempatnya

Mobil Gran Max yang selalu diparkir di tempat yang terkena sinar matahari dalam waktu yang cukup lama juga bisa menyebabkan keretakan pada kaca.

Walau kemungkinan terjadinya sangat kecil, tetapi anda tetap harus mengantisipasinya dengan menggunakan penutup kaca untuk menghalau kaca mobil terkena sinar matahari atau parkir di tempat yang teduh.

Harga penutup kaca bisa dibeli secara online dengan menu pilihan mulai dari Rp 30.000.

Ganti kaca depan Grand Max dengan cepat

Car Glass Indonesia menawarkan penggantian kaca depan Grand Max dengan cepat dan tepat oleh teknisi profesional.

Pemasangan kaca mobil baru untuk kendaraan niaga ringan anda sangat perlu dilakukan agar model Daihatsu ini tidak perlu parkir lebih lama. Sehingga, anda bisa menggunakannya kembali untuk menjalankan usaha.

Oleh karena itu, toko kaca mobil online ini bisa menjadi salah satu cara pencarian kaca kendaraan terbaik yang bisa dilakukan dimana dan kapan saja.

Bahkan teknisi kami akan mendatangi anda kemana pun anda berada di waktu yang anda bisa tentukan sendiri. Jadi, anda tidak perlu kendaraan menuju ke bengkel dan menunggu penggantian yang kadang memakan banyak waktu.

Teknisi kami bisa melakukan penggantian kaca depan mobil hanya dnegan waktu sekitar 30 menit hingga satu jam. 

Semua tergantu seberapa parah kerusakan pada kaca. Namun, kalau kerusakan dirasa sangatlah parah maka penggantian bisa sampai tiga jam lebih. 

Setelah melakukan penggantian, anda disarankan untuk tidak melepas selotip, mencuci mobil, atau membanting pintu depan selama 48 jam agar lem pada kaca mobil melekat dan kering sempurna.

Mengapa perlu pilih penggantian kaca mobil Granmax dengan teknisi ahli?

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat memilih ganti kaca mobil. Terutama pada teknisi yang akan menanganinya.

Pasalnya, pemilihan teknisi yang tidak tepat bisa membuat kaca cepat rusak. Penanganan kaca mobil yang retak dan penempatan yang tidak akurat bisa menyebabkan kerusakan di kemudian hari. 

Perlu pengerjaan dari teknisi ahli dengan pengalaman bertahun-tahun karena mereka memiliki perlatan canggih dan tepat untuk mengerjakan hal tersebut.

Selain itu, kalau kamu tidak memiliki banyak uang bisa memilih bengkel kaca mobil yang menjual kaca OEM tetapi pengerjaan tetap dilakukan oleh teknisi handal. 

Kami menawarkan pemasangan kaca mobil OEM dengan teknisi yang bisa melakukan instalasi pelepasan, pembersihan, dan pemasangan yang cepat, tepat, dan rapi dengan harga terjangkau.

Hindari memilih pemasangan oleh teknisi yang murah karena hanya bisa mempertahankan kaca mobil dalam beberapa bulan saja. 

Harga kaca mobil Daihatsu Grand Max 2022

Harga kaca depan Grand Max 2022 mulai dari RP 3.100.000
Harga kaca samping Grand Max 2022 mulai dari RP 1.000.000
Harga kaca belakang Grand Max 2022 mulai dari RP 1.900.000
5/5 - (11 votes)

Cari Penggantian Kaca Mobil?

Mohon bantu untuk lengkapi informasi dibawah ini dan kami akan membantu pengecheckan kaca yang sesuai dengan kendaraan anda juga memberikan penawaran harga yang tepat.

Terimakasih sudah melengkapi, tim Car Glass sudah menerima pesan dan akan membalas pesan anda.

Open chat
WhatsApp Kami