+62 81246326133 info@car-glass.co.id

Tidak ada salahnya untuk mencari-cari harga kaca depan Honda Brio original saat akan melakukan penggantian. Hal tersebut penting dilakukan agar anda bisa menyiapkan uang sejumlah biaya tersebut.

Dari segi fungsi, keretakan pada kaca Brio bisa mengganggu kenyamanan pengendara dan penumpang saat berkendara. Selain itu, dari keselamatan juga bisa membahayakan.

Car Glass Indonesia, bengkel kaca mobil online menyediakan jasa layanan penggantian serta pilihan harga kaca depan Honda Brio original atau OEM yang bisa anda pilih.

Selain Brio, toko mobil online ini juga memiliki produk kaca mobil untuk merek Honda lainnya seperti Mobilio dan BRV.

Sejarah Honda Brio di Indonesia

Seperti yang sudah kita tahu sejarah Honda Brio memasuki pasar Nusantara sudah sejak tahun 2012 silam. Kehadirannya merupakan sebuah pemenuhan ekspektasi masyarakat, yakni kendaraan dengan kapasitas 5 orang dengan harga yang bersahabat.

Pertama kali meluncur, Brio sepertinya mengincar kawula muda sebagai target pasarannya. Hal ini tidak lain terlihat dari desain dan model yang diusung oleh kendaraan itu sendiri.

Meski Brio mempunyai arti kelincahan dalam bahasa Italia, desain keren dan ukuran kompak adalah suatu kelebihan tersendiri. Di setiap peluncuran yang hampir setiap tahun, Honda Brio selalu mendapat pembaharuan. 

Terakhir dan paling mencolok adalah bagian belakang kaca serta pembaharuan di bagian lampu yang tampak seperti LED padahal masih menggunakan halogen biasa. Perubahan dari Honda Brio tahun 2018 ini kerap mendapat julukan sebagai generasi kedua.

Penggantian kaca mobil Honda Brio
Honda Brio dengan desain yang elegan

Terbaru, ada New Honda Brio 2021 dan 2022 yang punya kelebihan pada ekterior sporty, interior lega dan nyaman serta fitur entertainment yang lengkap. Cocok untuk kendaraan anak muda masa kini.

Penyebab kerusakan kaca mobil Honda Brio

Dengan banyaknya pengguna Brio di Indonesia, tentunya memungkinkan terjadinya permasalahan yang timbul di tengah penggunaan. Masalah yang paling relatif adalah masalah kaca mobil yang menjadikan pengguna harus melakukan penggantian kaca Brio. Lantas sebenarnya apa saja yang menyebabkan kaca depan mobil harus diganti?

  1. Kerusakan Umum

Alasan utama terjadinya retakan pada kaca Brio adalah adanya batu kecil dan kerikil yang terlempar ke arah kaca mobil anda. Batu ini dapat mengenai kaca Brio pada sudut yang tepat dengan kekuatan yang cukup sehingga bisa mengakibatkan retakan kaca depan mobil atau jendela samping.

Batu kerikil yang mengenai kaca Brio bagian depan tentu saja juga bisa terjadi pada kaca spion Brio milikmu, mungkin ini bisa saja jarang terjadi.

Kerusakan akibat cuaca

Cuaca yang sangat panas di beberapa wilayah mungkin juga bisa menjadi penyebab kaca Brio milikmu menjadi rusak.

Kemungkinan atas kerusakan karena cuaca mungkin kecil, tetapi bisa saja menghancurkan produk kaca secara keseluruhan.

Layanan pasang kaca mobil “murah”

Pada saat cari pemasangan kaca kendaraan, anda mungkin akan terkecoh pada pilihan atau penawaran jasa toko kaca mobil terdekat dengan embel-embel harga “murah”. Perlu diperhatikan terkait harga yang murah pasti sebanding dengan kualitas produk seperti original atau kualitas produk dibawah OEM atau Original Equipment Manufacture.

Selain itu, lama produk disimpan dalam bengkel kaca mobil tersebut juga perlu diperhatikan. Di Car Glass, kami selalu menyediakan stok kaca kendaraan roda empat atau lebih terbaru, berkualitas, dan bergaransi.

Instalasi murah yang dioperasikan oleh teknisi kaca kendaraan yang tidak terlatih pada dan asal saat melakukan pemasangan justru akan meninggalkan kaca kendaraan yang saling bergeseran dan mudah pecah.

Solusi yang terbaik adalah mencari teknisi profesional berpengalaman dan menggunakan kaca berkualitas tinggi dengan sertifikasi OEM atau Original Equipment Manufacture. Selain teknisi handal, para teknisi juga akan dilengkapi peralatan pemasangan kaca kendaraan roda empat atau lebih yang lengkap.

Tabrakan Kendaraan

Kecelakaan bisa membuat benturan mobil dan menyisakan bagian kendaraan yang rusak atau ringsek.

Konsekuensi dari kecelakaan ini biasanya adalah penggantian seluruh kaca depan dan dalam secara drastis seperti mengganti total kaca mobil original atau bawaan dari mobil atau mobil secara keseluruhan.

Mobil baru yang di pajang
All new mobil Honda Brio

Apa yang terjadi jika kerusakan dibiarkan?

Ada tiga kemungkinan jika anda mengemudi dengan kaca yang retak terutama dibagian depan.

Masalah Hukum

Dalam undang-undang di Indonesia, petugas atau polisi mana pun memiliki wewenang untuk memberikan denda jika anda memiliki kerusakan pada kaca depan kendaraan anda. Tingkat hukuman tergantung pada luasnya retakan dan seberapa terdistorsi penglihatan anda.

Masalah Keamanan

Panel kaca depan dan bagian lainnya memiliki fungsi dalam keselamatan anda. Salah satunya, melindungi anda dari bahaya luar.

Kaca kendaraan roda empat atau lebih berfungsi untuk menjaga struktur tetap pada tempatnya. Jika anda mengalami kecelakaan atau terguling karena tabrakan.

Kaca yang sebelumnya sudah memiliki masalah maka kemungkinan besar kaca akan pecah. Dalam hal ini akan membahayakan pengemudi dan penumpang.

Etika Moral

Jika anda tetap memilih untuk berkendara dengan kaca depan yang retak dan tidak segera memberaikinya. Dalam hal ini, anda dengan sengaja menempatkan hidup anda, penumpang, dan semua orang di dekat anda di jalan dalam bahaya yang seharusnya tidak perlu dilakukan.

Kaca samping dan belakang mobil Honda Brio
Mobil Honda Biro dari sisi samping

Harga kaca mobil depan Honda Brio original 2022

Ada daftar harga kaca mobil Brio 2022 yang bisa anda simak dalam website. Anda dapat menemukan biaya penggantian kaca Brio serta pemasangan.

Kami menawarkan kaca kendaraan dengan kualitas OEM atau Original Equipment Manufacture yang memiliki kualitas sama persis seperti kaca original. Harga kaca mobil Honda seperti Brio, Mobilio, atau BRV dengan logo Honda memiliki biaya lebih mahal dibandingkan kaca OEM atau Original Equipment Manufacture.

Bagian Kaca MobilTahun KendaraanHarga
Penggantian Kaca Depan Honda Brio
Penggantian Kaca Samping Honda Brio
Penggantian Kaca Belakang Honda Brio
2010 – 2021
2010 – 2021
2010 – 2021
Rp.2.000,000 – Rp.2.200,000
Rp.650,000 – Rp.700,000
Rp.1.700,000 – Rp.1.900,000
Beberapa daftar harga penggantian kaca mobil Honda Brio

Temukan harga penggantian kaca mobil Honda lainnya seperti Mobilio, BRV, dan Civic.

Di mana toko kaca mobil terbaik untuk Honda?

Di Car Glass Indonesia, kami berusaha untuk menawarkan layanan terbaik yang dapat diberikan dengan penawaran harga paling terjangkau dan kualitas baik.

Tetapi ada banyak pesaing di luar sana, jadi mengapa Car Glass Indonesia?

Penggantian kaca mobil Honda dengan pemesanan Online

Kami dapat menuju ke lokasi anda di mana saja termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Denpasar selama memungkinkan untuk melakukan perjalanan ke sana. Anda tidak perlu lagi pergi ke suatu tempat dalam keadaan kaca depan yang rusak!

Situs web yang efisien

Situs web kami mengutamakan kenyamanan anda dengan desainnya. Jadwalkan penggantian kapan saja dan pada waktu yang paling sesuai yang anda inginkan, dan kami akan menugaskan salah satu teknisi kami untuk pergi ke tempat yang anda inginkan

Teknisi yang profesional

Kami memiliki teknisi yang sudah berpengalaman dalam hal penggantian kaca kendaraan dengan di bantu alat pemasangan yang baik menjadikan penggantian kaca mobil yang sempurna, karena kami yakin anda tidak ingin mendapatkan masalah setelah penggantian tersebut dilakukan.

Mobil Hondar brio berwarna orange
Berikan layanan penggantian kaca terbaik untuk mobil Brio anda

Cara pesan dan pasang kaca mobil Honda Brio secara online

  • Pesan secara Online melalui situs web kami untuk penggantian kaca mobil.
  • Kami menerima pesanan kapan saja dan dimana saja, sesuai dengan waktu yang dipilih dalam website atau aplikasi.
  • Teknisi kami kemudian akan tiba di alamat dan waktu yang sudah ditentukan. Biaya yang harus dibayarkan akan tertera pada saat pengisian formulir data diri.
  • Setelah semuanya selesai, teknisi kami akan pergi dengan kaca lama anda.

Berapa lama pemasangan kaca mobil dilakukan?

Setelah pesan dan mengisi formulir secara online, kami akan tiba di alamat yang anda berikan antara pukul 8 pagi hingga 5 sore waktu setempat. Anda akan menerima telepon dari kami setidaknya 30 menit sebelum kami tiba.

Teknisi kami biasanya membutuhkan sekitar dua jam untuk menyelesaikan penggantian kaca kendaraan. Perlu diingat dan dilakukan bahwa kendaraan harus diam minimal 30 menit setelah kita mengganti kaca.

Layanan kami sangat mudah digunakan dan terpercaya, anda dapat langsung memesannya secara instant dan anda juga dapat melihat ulasan dari pelanggan kami yang sangat puas dengan layanan penggantian kaca kendaraan yang kami lakukan.

Selain itu, banyak pelanggan yang menanyakan kamu seputar ganti kaca spion terkait hal tersebut, tetapi kami tidak melayani ganti kaca spion dan hanya menawarkan jasa penggantian kaca depan pada kendaraan kesayangan anda.

Tunggu apalagi segera pesan kaca Honda Brio, Mobilio, dan model lainnya hanya di website atau aplikasi Car Glass atau konsultasikan secara online WhatsApp +62 81246326133.

4.6/5 - (30 votes)

Cari Penggantian Kaca Mobil?

Mohon bantu untuk lengkapi informasi dibawah ini dan kami akan membantu pengecheckan kaca yang sesuai dengan kendaraan anda juga memberikan penawaran harga yang tepat.

Terimakasih sudah melengkapi, tim Car Glass sudah menerima pesan dan akan membalas pesan anda.

Open chat
WhatsApp Kami