+62 81246326133 info@car-glass.co.id
12 Cara Melepaskan Stiker di Kaca Mobil, Tak Tinggalkan Bekas

 

Kaca film Blog cover

Ada cara melepaskan stiker di kaca mobil yang bisa dilakukan dengan mudah. Beberapa pengendara kendaraan roda empat mungkin pernah menempelkan stiker pada kaca mobil. Stiker tulisan kaca mobil keren, stiker sepak bola, hingga logo restoran fast food yang dijadikan stiker kaca depan mobil

Hal ini sebenarnya sah-sah saja dilakukan. Namun, saat mobil akan dijual atau perlu adanya penggantian. Anda harus melepas Stiker di kaca mobil. 

Stiker kaca mobil yang terlanjur dipasang pasti akan sulit untuk membersihkan. Oleh karena itu, simak beberapa cara menghilangkan bekas Stiker yang mudah. 

1. Gunakan lap dan air panas

Cara melepas stiker di kaca kencaraan yang sederhana adalah dengan menggunakan kain lap kering dan air panas. Sebelum akan menghilangkannya, kamu perlu menyiapkan alat dan bahan tersebut.

Celupkan handuk dengan air panas atau hangat, tunggu beberapa menit. Kemudian, usap-usap di kaca mobil terutama area stiker sebelum melepasnya.

 

2. Pakai cairan pembersih kaca mobil

Anda perlu menyiapkan pembersih kaca depan untuk menghilangkan noda membandel. Gosok hingga kaca bersih.

Akan lebih mudah melepas stiker pada kaca mobil yang bersih daripada yang kotor karena bekas label akan terlihat dengan jelas. 

 

3. Basahi tangan dengan air

Siram stiker kaca depan mobil dengan air hangat yang sudah disiapkan. Setelah itu, basahi tangan dengan air bersih.

Pada saat akan menghilangkan stiker, tarik label secara perlahan-lahan. Hal tersebut perlu dilakukan agar stiker mobil tidak robek menjadi berkeping-keping.

 

4. Siapkan bahan alkohol gosok stiker kaca depan mobil

Selanjutnya, ada cara menghilangkan bekas stikel yang membandel. Anda bisa mencarinya di bengkel kaca mobil atau toko perlengkapan otomotif terdekat.

Bahan penghilang bekas sticker ini seperti alkohol gosok yang efektif untuk melepaskan perekat. Namun, anda perlu hati hati dan dianjurkan untuk membaca petunjuk keselamatan yang tertera pada kemasana produk.

Penghilang bekas stiker dengan kandungan alkohol dan aseton bisa melarutkan bekasnya. Namun, ada produk yang punya kandungan zat berbahaya untuk car mobil.

 

stiker kaca depan mobil

5. Gosok secara perlahan dengan lap kering

Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan penghapus perekat pada sisa stiker kaca depan mobil. Pastikan bahan penghilang tidak menembus hingga menggores kaca.

Pastikan sisa lem kaca mobil pada stiker mengering di permukaan kaca sebelum melakukan langkah selanjutnya.

6. Alat pengikis plastik

Cara melepaskan stiker di kaca mobil adalah dengan menggunakan alat kikis yang terbuat dari plastik. Anda bisa memiliki dari marketplace dengan harga sekitar Rp 100.000.

Berbeda dengan yang berbahan plastik, anda juga bisa menemukannya dengan bahan jenis silicon.

Kikis secara perlahan bodi kaca mobil untuk menghilangkan bekas stiker. Sesekali anda bisa mengusapnya denagn kain lap kering.

Selain menggunakan alat pengikis untuk membersihkan stiker di bodi mobil. Kamu juga bisa menghilangkan sisa lem dengan kartu untuk mengikisnya.

 

7. Panaskan area stiker di kaca mobil

Cara melepas stiker di kaca mobil yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan memberikan hawa panas pada stiker di mobil.

Pemilik mobil bisa menggunakan hair dryer. Nyalakan dan atur tingkat paling panas hair dryer.

Arahkan udara panasnya ke stiker di kaca depan mobil dalam beberapa detik hingga menit.

Setelah itu, semprotkan cairan pembersih khusus kaca mobil untuk membuka stiker.

stiker kaca mobil belakang

8. Keringkan stiker di kaca mobil di bawah sinar matahari

Pemilik mobil juga bisa mengarahkan kendaraan di bawah sinar matahari agar cairan pembersih bekerja dengan baik.

Anda bisa melakukannya selama dua sapai tiga jam untuk proses menghilangkan bekas stiker.

9. Cairan adhesive remover

Ada cairan khusus yang biasa disebut dengan adhesive remover untuk melepas stiker di kaca. Cara ini bisa kamu lakukan setelah mengaplikasikan hair dryer.

Alat dan bahan ini juga bisa digunakan sebagai cairan membersihkan kaca lampu mobil agar kinclong.

Kikis dengan alat khusus agar tidak meninggalkan bekas di kaca mobil.

10.Gunakan es batu untuk melepas stiker di kaca

Cara melepaskan stiker di kaca mobil selanjutnya ini bisa dilakukan dengan cara mengompres kaca mobil menggunakan es batu.

Tempelkan es batu selama beberapa menit agar bekas stiker di kaca mobil menghilang.

Zat perekat di balik stiker yang menempel di kaca akan hilang dengan mudah tanpa bekas.

11. Minyak kayu putih

Sama halnya dengan jenis pembersih lainnya, penggunaan minyak kayu putih untuk menghilangkan sisa lem pada stiker kaca mobil samping juga bisa digunakan oleh pemilik mobil.

Tuang minyak kayu putih secukupnya di kain kering. Gosok dan perlahan membuka stiker di bodi mobil. Lakukan cuci secara perlahan-lahan dan hati hati. agar tampilan kendaraan tidak ada yang tergores.

12. Gunakan sabun bayi

Cara menghilangkan stiker pada kaca mobil adalah dengan menggunakan sabun bayi.

Sabun bayi yang tidak memiliki kandungan merusak bodi kendaraan ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan stiker kaca mobil racing dengan mudah.

Tuang sabun bayi di dalam wadah dan beri air secukupnya. Kemudian basahi stiker tulisan kaca mobil keren sambil diusap dengan kain kering.

Tarik untuk melepaskan stiker di kaca.

Related Articles

Apa itu Windscreen Pillar?

Apa itu Windscreen Pillar?

 Pernahkah Anda mendengar istilah "rumah kaca" dalam konteks desain otomotif? Rumah kaca mengacu pada semua elemen kaca pada desain mobil, yang meliputi kaca depan, kaca belakang, kaca samping, dan terkadang sunroof, jika ada. Istilah ini menekankan pada bagian...

Window Visor Pada Mobil, Apa Fungsinya?

Window Visor Pada Mobil, Apa Fungsinya?

Diterbitkan pada 17 september 2022Window visor merupakan bagian dari komponen atau bingkai pada kaca samping mobil yang biasa diaplikasikan pada bagian eksterior kendaraan.   Di Indonesia, window visor pada mobil merupakan komponen yang penting. Ada banyak sekali...

Highlight Review Pelanggan (12)

Highlight Review Pelanggan (12)

Di minggu terakhir bulan Maret ini, kami mendapatkan beberapa highlight review pelanggan yang sangat positif mengenai layanan kaca mobil untuk Honda Stream, Mitsubishi Outlander, dan VW Tiguan. Para pelanggan di Car Glass Indonesia merasa sangat puas dengan kualitas...

0 Comments
5/5 - (11 votes)

Cari Penggantian Kaca Mobil?

Mohon bantu untuk lengkapi informasi dibawah ini dan kami akan membantu pengecheckan kaca yang sesuai dengan kendaraan anda juga memberikan penawaran harga yang tepat.

Terimakasih sudah melengkapi, tim Car Glass sudah menerima pesan dan akan membalas pesan anda.

Open chat
WhatsApp Kami