+62 81246326133 info@car-glass.co.id

Sedang mencari informasi seputar toko car-glass Innova? Car Glass Indonesia menawarkan harga kaca depan mobil Innova original dan OEM dengan pemesanan secara online.

Ada baiknya kamu juga mengetahui beberapa hal terkait kaca depan kendaraan, alasan untuk melakukan penggantian, merek dan harga berikut ini.

Jenis kaca depan Toyota Innova original

Dalam dunia otomotif terutama mobil, ada dua jenis yang banyak digunakan termasuk produk mobil Toyota. Jenis tersebut ada laminasi dan tempered.

Keduanya tentu saja memiliki perbedaan dan harga produk yang perlu kamu ketahui sebelum mengganti kaca mobil.

1. Kaca laminasi

Toyota Innova menggunakan kaca laminasi atau bisa disebut dengan laminated kaca. Kaca depan mobil ini menggabungkan dua lapis kaca dengan ukuran 2 mm dengan menyisipkan lembaran film di tengahnya.

Lembaran film itu disebut juga dengan Polyvinyl Butiral Film atau PVB. Lapisan tersebut membuat kaca laminasi tidak mudah pecah dan rapuh seperti kaca tempered.

Kelebihan kaca laminasi yang lainnya adalah jika terjadi kecelakaan dan kaca menjadi pecah maka pecahan tersebut tidak akan berhamburan.

Tentu saja, kaca jenis ini bisa memberikan keselamatan saat di perjalanan baik oleh pengemudi atau penumpang.

Namun perlu diketahui, kaca laminasi tidak lebih kuat dari kaca tempered saat dipukul berulang kali dengan benda tumpul yang tajam.

2. Kaca tempered

Kaca pintu menggunakan kaca tempered. Jenis kaca mobil ini memiliki tekstur yang keras dan tidak mudah pecah saat dipukul dengan benda tajam.

Walau begitu, kalau kaca tempered pecah maka akan menghasilkan pecahan sebesar biji jagung yang akan berhamburan.

Namun pecahan kaca tersebut tidak tajam dan melukai.

Mengapa perlu mengganti kaca mobil?

Ganti kaca mobil perlu dilakukan terutama saat kendaraan mengalami kecelakaan dan membuat kerusakan pada kaca depan mobil atau samping.

Adapun alasan melakukan penggantian bisa kamu simak berikut ini:

1. Terjadinya kecelakaan

Kecelakaan yang mengakibatkan kaca depan Innova retak, tergores, atau bocor harus cepat diganti.

Membiarkan kaca mobil dalam keadaan retak bisa menimbulkan kerusakan parah pada karet kaca dan yang lainnya atau mengganggu kenyamanan sekaligus keselamatan dalam perjalanan.

2. Kaca mobil retak karena batu kecil

Sering kali saat melewati jalanan berbatu membuat keripik kecil terlempar hingga ke kaca depan Toyota New Innova.

Di beberapa kasus, kerikil tersebut justru menimbulkan goresan dan retakan pada kaca mobil.

Goresan yang menimbulkan garis tipis pada kaca depan mobil mungkin bisa dibiarkan. Namun, jika kerikil menimbulkan retakan hingga membuat lubang.

Maka kamu perlu menggantinya. Retakan bisa mengakibatkan kebocoran udara yang membuat bising bagian dalam mobil.

3. Kaca mobil mengalami kebocoran

Kebocoran udara pada bagian kendaraan yang retak bukan hanya menghasilkan suara bising di dalam mobil. Namun juga, bisa membuat bagian dalam mobil menjadi lembab karena perbedaan suhu udara.

Selain kebocoran udara juga bisa mengakibatkan kebocoran air yang tentu saja akan berakibat fatal jika dibiarkan begitu saja.

Oleh karena itu, kamu perlu melakukan penggantian secara langsung. Menunda perbaikan bisa membuat kerusakan semakin parah dan harga produk penggantian lebih mahal.

Daftar harga kaca depan mobil Innova

Berikut ini, daftar harga produk Toyota khususnya Innova Reborn untuk ganti dan pasang yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan di toko kaca mobil online, Car Glass Indonesia.

KendaraanTahun KendaraanHarga
Harga kaca depan Toyota Innova
Harga kaca depan Toyota Innova
Harga kaca depan Toyota Innova
2004 – 2014
2014 – 2018
2018 – 2021
Rp.2.300,000 – Rp.2.500,000
Rp.2.500,000 – Rp.2.700,000
Rp.2.700,000 – Rp.3.000,000
Beberapa daftar harga penggantian kaca depan Toyota Innova
mobil toyota innova hitam yang elegan
Toyota Innova dengan tampilan yang elegan

Cara menjaga kaca mobil dari retakan

Setelah mengetahui penggantian harga kaca mobil Innova belakang. Tidak ada salahnya untuk mengetahui lebih lanjut terkait cara menjaganya dari retakan agar bisa awet lama.

1. Parkir mobil di tempat yang rindang

Cara menjaga terjadinya retakkan yang pertama adalah parkir Innova di tempat yang rindang. Hal tersebut karena terik matahari yang panas bisa membuat retak, walau kasus ini mungkin jarang terjadi.

Kamu juga bisa menggunakan pelindung untuk menjaga kaca mobil dari sinar matahari. Pelindung tersebut juga berfungsi untuk menjaga suhu udara di dalam mobil selama diparkir.

Kamu bisa membeli produk pelindung tersebut secara online atau melakukan pencarian secara offline. Harga mulai dari Rp 25.000

2. Berkendara dengan hati-hati saat di jalan

Retakan pada kaca depan mobil juga bisa disebabkan oleh kecelakaan yang tidak terduga di jalan raya. Oleh karena itu, berkendaralah dengan aman dan selalu fokus saat berada di jalan.

3. Periksa secara rutin

Lakukan pemeriksaan secara rutin mungkin dengan mengelap dengan kanebo atau kain bersih di akhir pekan untuk mengetahui adanya retakan pada kaca mobil.

Cara membersihkan car-glass yang tergores

Namun, apa jadinya kalau sudah berhati-hati tetapi kaca depan mobil tergores? Tenang saja, ada informasi terkait cara membersihkan kaca mobil yang bisa kamu ikuti dengan mudah bahkan oleh pemula.

1. Gunakan kompon

Baret atau goresan halus pada kaca bisa dibersihkan dengan peralatan yang bisa kamu temukan di toko peralatan kebutuhan produk kendaraan roda empat terlengkap secara online melalui aplikasi atau offline.

Salah satunya, kompon. Kompon merupakan bahan kimia untuk mengikis permukaan benda. Bentuknya seperti krim lembut berwarna putih.

Oleskan kompon dengan spon secara berhati-hati pada bagian mobil yang baret. Harga kompon mulai dari Rp 35.000.

2. Lakukan polishing

Kalau goresan pada kaca depan mobil tidak terlalu dalam, kamu bisa melakukan polishing.

Kamu bisa menggunakan polisher dengan membelinya di bengkel terdekat dari rumahmu.

Pemolesan pada produk kendaraan bagian depan tersebut bisa menghilangkan kesan buram.

Cara ini juga bisa membuat windshield Innova terlihat kinclong dan memberikan pemandangan yang lebih baik saat hujan, di malam hari, atau sinar pantulan dari cahaya kendaraan di jalan.

Penggantian kaca depan toyota innova
Toyota Innova dengan kaca depan yang sempurna

Cara membersihkan kaca mobil yang tergores

Namun, apa jadinya kalau sudah berhati-hati tetapi kaca tergores? Tenang saja, ada informasi terkait cara membersihkan kaca mobil yang bisa kamu ikuti dengan mudah bahkan oleh pemula.

1. Gunakan kompon

Baret atau goresan halus pada kaca bisa dibersihkan dengan peralatan yang bisa kamu temukan di toko peralatan kebutuhan produk kendaraan roda empat terlengkap secara online melalui aplikasi atau offline.

Salah satunya, kompon. Kompon merupakan bahan kimia untuk mengikis permukaan benda. Bentuknya seperti krim lembut berwarna putih.

Oleskan kompon dengan spon secara berhati-hati pada bagian mobil yang baret. Harga kompon mulai dari Rp 35.000.

2. Lakukan polishing

Kalau goresan pada kaca depan mobil tidak terlalu dalam, kamu bisa melakukan polishing. Kamu bisa menggunakan polisher dengan membelinya di bengkel terdekat dari rumahmu.

Pemolesan pada produk kendaraan bagian depan tersebut bisa menghilangkan kesan buram.

Cara ini juga bisa membuat windshield Innova terlihat kinclong dan memberikan pemandangan yang lebih baik saat hujan, di malam hari, atau sinar pantulan dari cahaya kendaraan di jalan. oem

berkendara dengan mobil toyota innova
Kaca depan adalah salah satu bagian terpenting dari mobil

Cara rawat kaca depan Toyota Innova agar kinclong

Siapa yang tidak ingin memiliki kaca mobil yang kinclong, semua pemilik mobil pasti menginginkannya.

Ada rekomendasi cara merawat windshield Innova agar kinclong yang bisa kamu praktekkan.

1. Keringkan kaca depan setelah dibersihkan

Bersihkan noda menempel pada kaca dan karet wiper kaca dengan pembersih khusus, harga cukup murah mulai dari Rp 25.000 dan bisa dibeli di aplikasi toko online.

Setelah itu, keringkan dengan kain bersih agar tidak ada bekas titik air yang menempel.

Cara melakukan pengganti car-glass

Di toko kaca mobil online ini, kamu bisa melakukan pencarian produk, pemesanan, harga produk terlengkap dalam satu halaman, dan penggantian tanpa perlu keluar rumah.

Ada rekomendasi pencarian kaca depan Innova New secara online berikut ini,

  1. Identifikasi kendaraan milikmu. Seperti merek produk, tahun, dan model mobil. Masukkan juga jenis produk yang dibutuhkan.
  2. Isi waktu dan tanggal sesuai dengan yang kamu inginkan.
  3. Isi formulir berupa; nama depan, nama belakang, email, dan nomor telepon.
  4. Isi registrasi kendaraan.
  5. Isi alamat yang menjadi lokasi pemasangan dan pengganti.
  6. Tertera besaran total harga kaca mobil Innova samping atau jenis lainnya sesuai dengan kebutuhan. Jika semuanya sesuai.
  7. Pilih lanjut, lakukan pembayaran via bank transfer melalui debit/credit card.
  8. Teknisi akan datang ke lokasi yang tertulis membawa perlengkapan terlengkap.

Penawarna baik seputar harga kaca depan mobil Innova original yang terjangkau ini bisa kamu nikmati di Car Glass Indonesia. Hadirkan teknisi profesional yang cepat dan tepat dengan biaya penggantian sudah termasuk dalam ongkos tertera.

4.9/5 - (23 votes)

Cari Penggantian Kaca Mobil?

Mohon bantu untuk lengkapi informasi dibawah ini dan kami akan membantu pengecheckan kaca yang sesuai dengan kendaraan anda juga memberikan penawaran harga yang tepat.

Terimakasih sudah melengkapi, tim Car Glass sudah menerima pesan dan akan membalas pesan anda.

Open chat
WhatsApp Kami