+62 81246326133 info@car-glass.co.id

Anda dapat mengetahui kaca mobil Anda harus diganti saat kaca mobil tersebut terlihat kusam, warna tidak senada, terkelupas, dan ciri-ciri yang paling jelas adalah ketika kaca mobil Anda pecah dan muncul retakan.

Retakan tersebut dihasilkan dari serpihan batu yang merusak kaca depan mobil Anda dan jika ukuran dari retakan tersebut diperkirakan sebesar uang 100 rupiah atau lebih dari 5cm, maka kaca retak tersebut tidak dapat diperbaiki dan retakan tersebut akan menyebar terus semakin besar seiring berjalannya waktu.

Gambar kaca mobil retak bulat retakannya banyak kemana mana
Kaca Mobil Retak

Apa saja tanda-tanda ketika kaca depan mobil harus segera diganti?

Ketika Anda mengalami hal yang telah disebutkan di atas, Anda mungkin berpikir akan menunggu hingga retakan tersebut semakin besar, tetapi, apakah yang akan Anda lakukan ketika retakan tersebut sudah menyebar dan menjadi semakin besar? Tentu Anda harus menggantinya kan?

Anda harus ganti kaca mobil Anda ketika retakan sudah semakin besar dan jelas terlihat, dan hal tersebut sudah pasti mengganggu pandangan Anda saat Anda berkendara, bayangkan saja ketika Anda berkendara pada saat cuaca buruk, sangat berbahaya untuk keselamatan.

Berapa lama rentang umur rata-rata penggantian kaca depan mobil?

Sebagian besar penggantian kaca depan akan bertahan selama bertahun-tahun, asalkan dipasang dan dirawat dengan benar. Namun, umur rata-rata penggantian kaca depan adalah sekitar lima hingga tujuh tahun. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi masa pakai penggantian kaca depan, seperti kualitas kaca, jenis kendaraan, dan kebiasaan mengemudi pemiliknya. Kebiasaan pengemudi yang tidak  bagus seperti tidak merawat kaca mobil dengan benar secara rutin, akan berdampak buruk untuk kaca mobil di masa yang akan datang.

Faktor-faktor apa yang dapat mempengaruhi berapa lama kaca depan mobil dapat bertahan?

Kaca mobil dapat bertahan lama ketika Anda memperhatikan beberapa faktor-faktor berikut ini :

  1. Kualitas dan jenis dari kaca mobil itu sendiri.
  2. Lingkungan (cuaca buruk dan cuaca ekstrem yang terjadi ketika berkendara).
  3. Perawatan dan Pemeliharaan kaca mobil.
  4. Tidak parkir di bawah sinar matahari yang menyorot kaca secara langsung.
  5. Selalu mengecek kondisi kaca mobil secara rutin (untuk melihat apakah ada goresan atau hal lainnya).
  6. Membersihkan kaca mobil secara rutin.
  7. Memeriksa kondisi wiper termasuk karetnya pada kaca mobil.

Kaca adalah hal yang rentan dengan kerusakan , bahkan jika Anda telah memperhatikan 7 hal di atas, ada kemungkinan kaca tersebut akan rusak dan akan ada ketidakpastian di masa yang akan datang.

Gambar kaca mobil retak parah, kaca depan mobil retak parah di bagian depan.

Berapa biaya untuk mengganti kaca depan mobil saya?

Biaya untuk penggantian kaca mobil yang pecah sangat beragam, hal ini bergantung dengan merek mobil serta posisi kaca pada mobil tersebut. Selain hal tersebut, yang menjadi keragaman dari harga kaca mobil depan adalah apakah mobil Anda produksi mobil Jepang atau Eropa?

Jika Anda ingin mengganti kaca mobil yang pecah, ada 2 pilihan, pertama, Anda dapat mengganti kaca melalui bengkel resmi, atau kedua, Anda dapat melakukan penggantian kaca mobil melalui bengkel spesialis kaca mobil.

Untuk contoh biaya atau harga penggantian kaca mobil, kita ambil contoh penggantian kaca mobil di bagian depan dari Industri Otomotif terpopuler dari Jepang yaitu mobil Toyota Innova.

Anton, selaku teknisi dan pemilik bengkel kaca mobil yang berbasis di Jakarta menjelaskan bahwa “untuk biaya penggantian kaca mobil Toyota Innova itu, untuk kaca depannya saja bisa seharga Rp. 1.850.000, dan untuk harga lem kacanya itu Rp. 200.000, tentunya kita juga memperhitungkan biaya teknisi yang melakukan penggantian kaca nya, biasanya di angka Rp.350.000” kata Anton. Fitur tambahan yang ada pada mobil Anda juga dapat menambah biaya penggantian kaca mobil, fitur atau komponen tambahan yang dimaksud adalah Sensor Hujan, Kamera, dan komponen tambahan lainnya.

Dapat Anda bayangkan betapa beragamnya harga dari penggantian kaca mobil kan? Tipe mobil yang disebutkan di atas hanya 3 mobil, dan ada kemungkinan salah satu dari tipe di atas adalah mobil Anda, dan bisa juga bukan. Dengan melihat hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa beda mobil, beda tipe, sudah pasti beda harga atau biayanya. Anda dapat mengecek daftar harga kaca mobil untuk tipe mobil lain di bawah ini.

5/5 - (108 votes)

Cari Penggantian Kaca Mobil?

Mohon bantu untuk lengkapi informasi dibawah ini dan kami akan membantu pengecheckan kaca yang sesuai dengan kendaraan anda juga memberikan penawaran harga yang tepat.

Terimakasih sudah melengkapi, tim Car Glass sudah menerima pesan dan akan membalas pesan anda.

Open chat
WhatsApp Kami